UBSI Pontianak Sukses Gelar Seminar Motivasi untuk Para Mahasiswa Baru

Kegiatan ini merupakan agenda rutin pra perkuliahan khusus untuk menyambut mahasiswa baru (maba) UBSI Pontianak.

UBSI Pontianak Sukses Gelar Seminar Motivasi untuk Para Mahasiswa Baru
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto bersama usai kegiatan Seminar Motivasi (SEMOT) yang diselenggarakan di Aula Kampus UBSI Pontianak, Minggu (15/9/2019). 

UBSI Pontianak Sukses Gelar Seminar Motivasi untuk Para Mahasiswa Baru

PONTIANAK - Memasuki tahun ajaran baru 2019/2020, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak telah sukses menggelar kegiatan Orientasi Akademik (ORMIK) beberapa waktu lalu dilanjutkan dengan kegiatan Seminar Motivasi (SEMOT) yang diselenggarakan di Aula Kampus UBSI Pontianak, minggu (15/9/2019).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin pra perkuliahan khusus untuk menyambut mahasiswa baru (maba) UBSI Pontianak.

Staf Warek II Bidang Non Akademik, Yoki Firmansyah mengatakan untuk kegiatan Semot sendiri adalah seminar motivasi dimana setiap mahasiswa UBSI kampus Pontianak tidak ada lagi yang namanya peloncoan.

"Jadi kita ganti dengan memberikan seminar motivasi kepada mahasiswa baru supaya siap menghadapi perkuliahan dari semester 1 sampai 6," ujarnya. 

Baca: Hasilkan Temuan Baru Tenun Serat Daun Nanas, Mahasiswa UBSI Pontianak Juara 1 Tingkat Nasional

Baca: UBSI Pontianak Sukses Gelar ORMIK 2019, Sambut Ratusan Mahasiswa Baru

Melalui kegiatan Semot ini diharapkan mahasiswa lebih termotivasi untuk menyelesaikan kuliah tepar waktu dan mereka di ajak supaya lebih mengenal dosennya. Agar kedepan sudah tahu sistem kampus UBSI Pontianak seperti apa

"Melalui agenda ini kita juga ingin memberikan motivasi supaya lulus tepat waktu dan tidak terkendala ketika ada permasalah di kampus," ujarnya.

Pada acara Semot ini UBSI Pontianak mendatangkan beberapa pembicara seperti dari instansi , influenser, alumni sukses, dan mahasiswa berprestasi.

"Dari instansi kita datangkan pihak Kesbangpol untuk memberikan informasi wawasan kebangsaan, dari BNN Provinsi terkait narkoba karena kampus terang-terangan memerangi narkoba, lalu dari KI juga sekaligus melakukan Mou supaya ada keterbukaan informasi menjadi hal yang penting utama di kampus, owner Aloeloco, Marda untuk memberikan informasi perkuliahan karena Marda ini pernah studi di Belanda," jelasnya. 

Baca: UBSI Pontianak Siap Gelar ORMIK dan SEMOT 2019 untuk Sambut Ratusan Mahasiswa Baru

Baca: Prodi Sistem Informasi UBSI Pontianak Bekali Mahasiswa dengan Sertifikasi Kompetensi Programmer

Selain itu juga menghadirkan mahasiswa berprestasi kebetulan beberapa hari lalu mahasiswa UBSI Pontianak menang ditingkat nasional meraih juara 1 di Parade Cinta Tanah Air untuk memotivasi agar mahasiswa ini bisa menjadi mahasiswa yang berprestasi.

"Jadi merekaal bisa termotivasi menjadi orang seperti ini dan mempunyai wawasan luas, jauh dari narkoba, paham tentang keterbukaan informasi," ujarnya.

Kenapa dilakukan kegiatan ini agar mahasiswa baru bisa meniru mahasiswa berprestasi dan alumni sukses dan punya wawasan luas. 

Update berita pilihantribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak  

Penulis: Anggita Putri
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved