Hasilkan Temuan Baru Tenun Serat Daun Nanas, Mahasiswa UBSI Pontianak Juara 1 Tingkat Nasional

Adapun produk yang dimenangkan ditingkat nasional mewakili Kalbar dan mengalahkan perwakilan perguruan tinggi dari 33 Provinsi yaitu Syal Tenun

Hasilkan Temuan Baru Tenun Serat Daun Nanas, Mahasiswa UBSI Pontianak Juara 1 Tingkat Nasional
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dua Mahasiswa UBSI Pontianak Raih Juara 1 Tingkat Nasional 

Hasilkan Temuan Baru Tenun Sidan Kolaborasi Serat Daun Nanas, Mahasiswa UBSI Pontianak Juara 1 Tingkat Nasional 

PONTIANAK - Dua Mahasiswi UBSI Kampus Pontianak berhasil memenangkan acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan (Kemenhan RI) yaitu parade cinta tanah air yang dilaksanakan di Bali beberapa waktu lalu.

Kedua mahasiswi tersebut adalah Rosmina (20) dan Adriana, mahasiswa semester 5, jurusan sistem Informasi Akuntansi. keduanya berasal dari Kapuas Hulu.

Adapun produk yang dimenangkan ditingkat nasional mewakili Kalbar dan mengalahkan perwakilan perguruan tinggi dari 33 Provinsi yaitu Syal Tenun Sidan Dayak Iban yang di Kolaborasi Dengan Serta Daun Nanas.

Rosmina mengatakan bahwa ia tidak menyangka bisa memenangkan lomba ini dan menjadi pemenang ditingkat nasional mewakili Kalbar.

Ia menceritkan awal dari ia bisa mengikuti lomba ini dikenalkan mulai dari enterpreneur pada mata kuliah.

"Waktu mata kuliah entrepreneur disuruh buat inovasi lalu dibimbing oleh dosennya langsung," ujarnya kepada Tribun Pontianak, minggu (15/9/2019).

Baca: VIDEO: Buka Karnaval Tenun Lunggi, Ini Pesan Wabup Hairiah

Setelah itu ia mengikuti lomba untuk namun kalah dengan kelompok dekorasi stand. Namun setelah itu ia didaftarkan oleh dosen UBSI Pontianak untuk ikut lomba ditingkat provinsi untuk mewalii kampus.

"Awalnya ditolak karena saya enggak percaya diri . Karena dalam menenun itu perlu waktu. Karena ada video proses pembuatan tenun jadi menggunakan video tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan ada salah satu juri yang mengatakan kepada dirinya jika ia menang dalam seleksi ditingkat provinsi untuk melaju ke nasional maka juri tersebut akan memberikannya serat daun nanas untuk dicoba di tenunan .

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved