Ramdani ke Dewan Baru: Ingat Tupoksi dalam Bekerja, Jadilah Jembatan Aspirasi Masyarakat Luas

Ramdani mengingatkan kepada legislatif yang baru saja dilantik untuk menjalankan tugasnya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya

Ramdani ke Dewan Baru: Ingat Tupoksi dalam Bekerja, Jadilah Jembatan Aspirasi Masyarakat Luas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wakil Ketua Komisi III, DPRD Kabupaten Mempawah, Ramdani 

Ramdani ke Dewan Baru: Ingat Tupoksi dalam Bekerja, Jadilah Jembatan Aspirasi Masyarakat Luas

MEMPAWAH - Rapat Paripurna pengucapan sumpah atau janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mempawah masa jabatan 2019-2024 dilangsungkan di Aula Kantor DPRD Mempawah, Selasa (17/9/2019) pagi.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Mempawah, Ramdani mengingatkan kepada legislatif yang baru saja dilantik untuk menjalankan tugasnya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Ramdani meminta kepada anggota legislatif yang baru ini, agar mengerti, dan menyadari apa saja tugas mereka ke depan, agar pembangunan di Kabupaten Mempawah lebih terarah.

"Sebagai anggota DPRD, sudah sepatutnya untuk mengetahui dan menyadari tupoksinya sebagai legislatif, dan itu tidak boleh do abaikan, agar ke depan DPRD dan Pemda bisa bersinergi dalam mengatur dinamika pembangunan di Kabupaten Mempawah," ujarnya. 

Baca: Jembatan di Desa Telayar Rusak Dilalap Karhutla, Ramdani Desak Pemkab Mempawah Perhatikan Warga

Baca: Sekretaris KNPI Mempawah Ingatkan Anggota Dewan yang Baru Perhatikan Kesejahteraan Masyarakat

Ramdani menjelaskan, salah satu tugas anggota DPRD adalah menyusun anggaran, dia mengingatkan kepada para legislator yang baru dilantik itu agar berjalan berdampingan dengan pemerintah saat menyusun anggaran pembangunan.

Kedua, kata Ramdani, tugas legislatif juga sebagai pembuat Peraturan Daerah (Perda), dimana anggota DPRD harus bisa membaca situasi di daerah, mengatasi masalah sosial yang ada, lalu merumuskan Perda sesuai dengan kebutuhan.

Anggota DPRD kata Ramdani, juga memiliki tugas sebagai pengawas roda pemerintahan, dimana setiap kebijakan dan langkah pembangunan yang dilakukan oleh Pemda, harus di monitor agar tidak salah jalur, memberikan masukan-masukan kepada Pemerintah agar program pembangunan bisa tepat sasaran. 

Baca: Pemuda Muhammadiyah Tuntut Anggota DPRD Mempawah 2019/2024 Fokus Lanjutkan Program Pembangunan

Baca: Ria Norsan: Anggota DPRD Kabupaten Mempawah yang Baru Jangan Kena Penyakit Kudis

Lebih dalam lagi, Ramdani berharap agar anggota DPRD Kabupaten Mempawah dengan masa jabatan lima tahun yakni mulai 2019 sampai 2024 mendatang bisa menjadi jembatan bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi.

"Anggota DPRD harus dapat memposisikan dirinya sebagai jembatan bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya, selain tiga hal tadi yang saya sampaikan," ujarnya. 

Update berita pilihantribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved