Citizen Reporter

Buka Kegiatan PKKMB PSDKU Polnep di Sanggau, Ini Pesan Bupati Paolus Hadi

Upaya tersebut telah terealisasi, dan sekarang sudah memasuki tahun ajaran kedua bagi PSDKU Polnep Sanggau menyelenggarakan proses belajar mengajar.

Buka Kegiatan PKKMB PSDKU Polnep di Sanggau, Ini Pesan Bupati Paolus Hadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat memasang almamater kepada mahasiswa saat membuka PKKMB PSDKU Polnep di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Senin (16/9/2019) 

Buka Kegiatan PKKMB PSDKU Polnep, Ini Pesan Bupati Sanggau Paolus Hadi

Citizen Reporter
Christ TCG
Humas Setda Sanggau

SANGGAU - Sudah banyak upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam hal peningkatan sumber daya manusia demi mewujudkan Sanggau Pintar, diantaranya adalah mendirikan perguruan tinggi di Sanggau.

Upaya tersebut telah terealisasi, dan sekarang sudah memasuki tahun ajaran kedua bagi PSDKU Polnep Sanggau menyelenggarakan proses belajar mengajar.

Bupati Paolus Hadi menyampaikan bahwa jika ingin menjadi orang sukses, mahasiswa harus siap berkompetisi sesuai dengan perkembangan jaman.

Ia juga menerangkan, jika sudah selesai kuliah nanti, Sarjana tidak harus jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau bermental orang yang digaji.  

Baca: Bupati Sanggau Paolus Hadi Hadiri Kegiatan Peringatan Malam 1 Suro, Sampaikan Pesan Berikut

Baca: Bupati Sanggau Resmikan RSUD Temenggung Gergaji Balai Karangan, Ini Pesan Yang disampaikan

"Jangan terlalu berpatokan selesai kuliah harus cari kerja, tapi bagaimana seorang Sarjana bisa menciptakan lapangan kerja sendiri dan juga untuk orang lain. Jaman sudah berubah, mau jadi PNS juga harus tes, "kata Bupati Paolus Hadi pada acara Pembukaan Program Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus kepada Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Ajaran 2019-2020 PSDKU Polnep di Kabupaten Sanggau di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Senin (16/9/2019).

Dihadapan 152 orang mahasiswa baru (reguler dan nonreguler) tersebut, Bupati menyampaikan agar mahasiswa baru tidak perlu ragu, karena Politeknik Negeri Pontianak tidak akan tamat. Tahun ini Pemerintah bersama sejumah perusahaan (PT Antam, PT, MKS, PT BHD, dan PT Mas) di Kabupaten Sanggau melalui CSR, telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa PSDKU Polnep yang berasal dari Kabupaten Sanggau.

Baca: Bupati Paolus Hadi: Beraump Bekudongk Jadi Tradisi Pemkab Sanggau dalam Sepakati Program Strategis

Baca: Dedy Supriatna Haroena Jadi Lulusan Terbaik Jurusan Akuntansi Polnep Akademik 2018/2019

"Sementara untuk tahun ajaran 2018-2019 mahasiswa yang mendapat bantuan beasiswa dari Pemerintah. Hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah kepada mahasiswa angkatan pertama yang telah mendukung berjalannya PSDKU Polnep Sanggau dan memulai berkuliah pada tahun ajaran pertama, "pungkasnya. 

Update berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved