Dedy Supriatna Haroena Jadi Lulusan Terbaik Jurusan Akuntansi Polnep Akademik 2018/2019

Pokiteknik Negeri Pontianak menggelar Yudisium Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak, Program Studi D-III dan D-IV tahun

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Lulusan Terbaik Jurusan Akuntansi Polnep Akademik 2018/2019 

Dedy Supriatna Haroena Jadi Lulusan Terbaik Jurusan Akuntansi Polnep Akademik 2018/2019

PONTIANAK - Pokiteknik Negeri Pontianak menggelar Yudisium Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak, Program Studi D-III dan D-IV tahun akademik 2018/2019 bertempat di Harris Hotel Pontianak, rabu (28/8/2019).

Tahun 2019 ini, Jurusan Akuntansi Polnep meyudisium 109 orang mahasiswa Prodi D-III dan 83 orang mahasiswa Prodi D-IV.

Ketua Jurusan Akuntansi Dr Razak Al-Qadrie, dalam sambutannya mengatakan bahwa pada tahun ini IPK lulusan mahasiswa baik D-III maupun D-IV mengalami kenaikan.

Untuk prodi D-III lulusan terbaik pertama diraih oleh Dedy Supriatna Haroena, dengan IPK sempurna yakni 4,00. Peringkat kedua diraih oleh Ayu Dwi Hapsari dengan IPK 3,98 dan peringkat ketiga Ema Kurniawati, dengan IPK 3,96.

Baca: Lowongan Kerja BUMN Agustus Terbaru, Segera Daftar PT Pegadaian dan PT Pindad Cari Lulusan D3 dan S1

Baca: Profil Lengkap Devi Andriani Peraih IPK Tertinggi Jurusan Teknik Mesin Polnep, Mengajar Bagikan Ilmu

Sedangkan prodi D-IV lulusan terbaik pertama diraih oleh Nazarudin, dengan IPK 3,96 diikuti peringkat kedua Fatimah Ulfa dengan IPK 3,94 dan peringkat ketiga Fitri Hasibuan dengan IPK 3,92.

Dedy Supriatna Haroena merupakan mahasiswa yang sejak kelas 1 SMP kehilangan Ibunda tercinta dan kelas 1 SMA kehilangan kembali Ayahanda tercinta. Anak yatim piatu ini tidak berputus asa dan patah semangat untuk melanjutkan pendidikannya ke tingkat perguruan tinggi.

Walau tanpa kehadiran ayah dan bunda, Dedy bisa membuktikan bahwa kesuksesan itu bisa diraih dengan usaha yang sungguh-sungguh.

Dedy berpesan untuk selalu menjaga nama baik Polnep dan ilmu yang telah diperoleh dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

Selanjutnya, ucapan terima kasih Dedy sampaikan kepada semua dosen dan staf Jurusan Akuntansi khususnya dosen Pembimbing Akademik Kartawati Mardiah, yang telah memberikan motivasi hingga bisa mencapai prestasi sekarang ini.

Selain itu,Nazarudin, seorang anak yang terlahir dari keluarga yang sederhana juga mampu menunjukkan bahwa semua kesuksesan ada waktunya asalkan melalui proses yang sungguh-sungguh.

Ucapan terima kasih Nazarudin sampaikan buat semua dosen yang telah mendidik dan memberikan ilmu, terutama dosen Pembimbing Akademiknya Elsa Sari Yuliana.

Dari kedua mahasiswa terbaik pertama tersebut, dapat diambil suatu pelajaran bahwa tidak ada halangan apapun untuk bisa mencapai kesuksesan, baik kesuksesan di bidang akademik maupun non akademik.

Sepanjang mau bekerja keras dan berusaha sungguh semua akan dapat dicapai walau memiliki keterbatasan dalam hal kasih sayang orang tua ataupun materi.

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update 

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved