Citizen Reporter

Panitia BKSN Lakukan Audiensi di Polres Sekadau

Untuk kelancaran, kepada pihak panitia supaya memahami apa yang telah menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Panitia BKSN Lakukan Audiensi di Polres Sekadau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Polres Sekadau menggelar audiensi dengan Panitia Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) kabupaten Sekadau, bertempat di ruang kerja Wakapolres Sekadau, Jumat (13/9/2019) 

Humas Polres Sekadau
Brigadir Aji

SEKADAU - Polres Sekadau menggelar audiensi dengan Panitia Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) kabupaten Sekadau, bertempat di ruang kerja Wakapolres Sekadau, Jumat (13/9/2019) pagi pukul 09.00 WIB.

Audiensi dilakukan dalam rangka persiapan kegiatan BKSN pada tanggal 23 sampai dengan 28 September 2019, dipusatkan di rumah Betang Youth Center Jl. Panglima Naga.

Ketua panitia BKSN menjelaskan, pembukaan dimulai pada Senin (23/9) pukul 13.30 WIB di rumah Betang, diikuti 12 Kring Stasi Keuskupan dan para pelajar serta dihadiri unsur Forkopimda Sekadau dan Uskup Sanggau.

Baca: VIDEO: Sausana Pelepasan Tim POMNAS Kalbar

Baca: Pengganti Gidot, JaDI Dorong DPRD Bengkayang Lakukan Perintah UU

Seluruh pelaksanaan kegiatan BKSN difokuskan di rumah Betang Youth Center Jl. Panglima Naga. Kecuali pada tanggal 25 September lomba Presparani yang dilaksanakan di tiga lokasi meliputi rumah Betang, gedung Kateketik dan SMU Karya Sekadau.

Setelah pembukaan BKSN dilanjutkan dengan pawai dengan diikuti peserta sebanyak 15 mobil hias dan pejalan kaki mencapai sekitar 10.000 orang.

Rute pawai dimulai dari rumah Betang - Jl. Merdeka Selatan - Jl. Merdeka Barat - Jl. Irian - Jl. Merdeka Timur kemudian finish di Jl. Panglima Naga. Selesai pawai dilanjutkan dengan penanaman pohon di rumah Betang.

Terkait kegiatan tersebut, panitia BKSN meminta pengamanan dari pihak Polres Sekadau, sehingga seluruh rangkaian kegiatan berlangsung aman dan tertib.

Kapolres Sekadau yang diwakili Wakapolres Kompol Florentus Situngkir, S.I.K menyampaikan, Polres Sekadau mendukung sepenuhnya kegiatan BKSN di kabupaten Sekadau.

Untuk kelancaran, kepada pihak panitia supaya memahami apa yang telah menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Disampaikan Wakapolres, agar peserta BKSN dalam pelaksanaan kegiatan mengikuti ketentuan yang telah ditentukan oleh pihak panitia.

"BKSN adalah bulan memperingati Kitab Suci Nasional agar jangan di nodai dengan hal - hal yang tidak di inginkan seperti minum minuman keras dan perkelahian," ujar Wakapolres.

Polres Sekadau akan menerjunkan personel pengamanan guna kelancaran dan keamanan mulai dari pembukaan BKSN, pawai dan kegiatan perlombaan dan kegiatan lainnya.(*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved