Prajurit Lantamal XII Pontianak Baksos Bersihkan Sungai Kapuas Pada HUT TNI AL ke-74

Kegiatan melibatkan kurang lebih 278 peserta dan berhasil mengangkut sampah sebanyak 100 Kantong Sampah.

Prajurit Lantamal XII Pontianak Baksos Bersihkan Sungai Kapuas Pada HUT TNI AL ke-74
TRIBUNPONTIANAK/Hadi Sudirmansyah
Bhakti Sosial Kegiatan Bersih-Bersih Sungai Kapuas dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 TNI Angkatan Laut TAHUN 2019 pada Rabu (11/9/2019) kemarin. 

Prajurit Lantamal XII Pontianak Baksos Bersihkan Sungai Kapuas Pada HUT TNI AL ke-74

PONTIANAK– Sejumlah prajurit TNI AL dari Pangkalan Utama TNI AL XII Pontianak melaksanakan kegiatan bakti sosial membersihkan sampah yang di sekitar kawasan taman alun-alun kapuas.

Kegiatan Baksos yang di pimpin langsung oleh Wadan Lantamal XII Pontianak Kol Mar Bambang Hadi Suseno melaksanakan Bhakti Sosial Kegiatan Bersih-Bersih Sungai Kapuas dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 TNI Angkatan Laut TAHUN 2019 pada Rabu (11/9/2019) kemarin.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian HUT Ke-74 TNI Angkatan Laut tahun 2019 dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa mewujudkan sungai Kapuas yang bersih dari sampah.

Melalui kegiatan ini Wadan Lantamal XII mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Pontianak agar semangat berperilaku dan punya kebiasaan sehat untuk tiďak membuang sampah terutama membuangnya ke sungai.

Baca: Peringati HUT ke-74 TNI AL, Dan Lantamal XII Pontianak Kunjungi Warakawuri

Baca: Ditjen Strahan Kemenhan RI Kunjungi Lantamal XII Pontianak ‎

"Karena nantinya akan mengotori sungai dan akhirnya sampah tersebut mengalir kelaut dan mengotori lautan kita," katanya.

Bhakti Sosial kegiatan bersih-bersih Sungai Kapuas untuk mewujudkan sungai yang bersih dari sampah dalam rangka HUT Ke-74 TNI Angkatan Laut tahun 2019 di kawasan Taman Alun Alun Sungai Kapuas yang berlangsung pada hari Rabu (11/9/2019) pagi hari dimulai pukul 06.45 s.d 10.00 WIB.

Melibatkan kurang lebih 278 peserta yang terdiri dari Lantamal XII Pontianak, Yonmarhanlan XII, Pomdam XII/Tpr, kodim 1207, Lanud Supadio, Polresta Kota Pontianak, Polsek KP3L Pontianak, Satpol PP Kota Pontianak, Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak, Dinas Pekerjaan Umum Kota Pontianak, PT.Pelindo II Pontianak, KSOP II Pontianak, SMKN 9, MAN 1, SUPMN, SMA Taruna Bumu Khatulistiwa dan Masyarakat tepian Sungai Kapuas, berhasil mengangkut sampah sebanyak 100 Kantong Sampah.

Turut hadir dari Lantamal XII Pontianak Aspotmar, Kadispotmar, Danpomal, Dantim Intel, Kadiskum, Kadisang, Paban Dalpers, Kasub Binpuan Potmar, Dan KAL Lemukutan, Dan KAL Sambas serta hadir dari Instansi samping Kadis Lingkungan Hidup Kota Pontianak, Perwakilan Kadishub, Perwkilan PUPT Kota Pontianak dan Para pendamping siswa SMA. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved