Pemkot Singkawang Liburkan Sekolah Akibat Bencana Polusi Asap

Libur sekolah telah disampaikan melalui surat edaran nomor 421/714/SMP-A. Surat edaran dikeluarkan berdasarkan hasil pemantauan kualitas udara.

Pemkot Singkawang Liburkan Sekolah Akibat Bencana Polusi Asap
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
surat edaran nomor 421/714/SMP-A 

Pemkot Singkawang Liburkan Sekolah Akibat Bencana Polusi Asap

SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang meliburkan kegiatan belajar mengajar di satuan pendidikan TK, SD dan SMP di lingkungan Pemkot Singkawang mulai Senin (16/9/2019) hingga Rabu (18/9/2019).

"Masuk kembali pada Kamis (19/8/2019)," kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Minggu (15/9/2019).

Libur sekolah telah disampaikan melalui surat edaran nomor 421/714/SMP-A. Surat edaran dikeluarkan berdasarkan hasil pemantauan kualitas udara akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Pemantauan dilakukan Dinas Lingkungan Hidup dengan menggunakan alat Particle Counter pada Sabtu (14/9/2019) dimana didapat Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) parameter partikulat meter dengan kategori tidak sehat.

Meski libur, kepala sekolah dan dewan guru tetap menjalankan tugas sebagai aparatur sipil negara di sekolah seperti menyelesaikan administrasi pembelajaran, media pembelajaran, dan tugas lainnya.

Baca: Kabut Asap Makin Buruk! Pemkot Pontianak Tambah Libur Sekolah Dua Hari

Baca: Jelang Event PIDB, Wali Kota Berharap Polusi Asap di Pontianak Segera Berakhir

Selain itu meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran di lingkungan sekolah. Pihak sekolah juga diimbau menyampaikan kepada orang tua maupun masyarakat agar dapat memaksimalkan putra-putri untuk belajar mandiri di rumah.

"Dan mengurangi aktivitas di luar rumah serta memperhatikan kesehatan anak-anak dengan memperbanyak konsumsi air putih, dan buah-buahan," tuturnya.

Satu di antara orang tua siswa, Hendra (36) mendukung langkah Pemkot Singkawang yang meliburkan sekolah akibat bencana asap yang melanda.

Apalagi anak pertamanya Bara (7) masih duduk di kelas dua satu di antara SD di Kota Singkawang.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved