Kabut Asap Makin Buruk! Pemkot Pontianak Tambah Libur Sekolah Dua Hari

Kondisi kabut asap yang tidak membaik, sehingga bisa memberikan dampak terhadap terganggunya kesehatan anak-anak.

Kabut Asap Makin Buruk! Pemkot Pontianak Tambah Libur Sekolah Dua Hari
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, Paryono. 

Kabut Asap Makin Buruk! Pemkot Pontianak Tambah Libur Sekolah Dua Hari

PONTIANAK - Kondisi kabut asap tak kunjung membaik, dan bahkan makin memburuk, Pemerintah Kota Pontianak menambah waktu belajar dirumah atau waktu libur bagi murid PAUD, TK, SD dan SMP dua hari.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, Syahdan Lazis melalui Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, Paryono menyampaikan berdasarkan hasil konsultasi pihaknya bersama Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengingat kondisi cuaca dimana kabut asap masih pekat menyelimuti Kota Pontianak. Maka diputuskan perpanjangan libur.

"Kondisi kabut asap yang tidak membaik, sehingga bisa memberikan dampak terhadap terganggunya kesehatan anak-anak. Lalu instruksi Pak Wali Kota Pontianak meminta pada dinas pendidikan untuk membuat surat edaran tentang diliburkan aktivitas belajar disekolah," ucapnya saat diwawancarai, Minggu (15/9/2019).

Lanjut dijelaskannya pada surat yang dikeluarkan tanggal 11 September itu diliburkan dari hari Kamis, Jumat dan Sabtu, atau tanggal 12-14 dengan nomor suratnya 800/4010/Dinas Pendidikan 2019.

Baca: Darwilias Menyayangkan Pernyataan Wiranto Terkait Peladang Sebagai Penyebab Kabut Asap

Baca: Disdikbud Kalbar Belum Keluarkan Instruksi Libur Sekolah, Berikut Alasannya

Selanjutnya melihat kondisi kabut asap yang tidak kunjung membaik hingga hari Minggu ini, maka Wali Kota, Edi Rusdi Kamtono menginstruksikan kembali memperpanjang liburnya atau belajar dirumah hingga hari Selasa, tanggal 16-17.

Selanjutnya hari Rabu tanggal 18 September masuk kembali, sambil menunggu situasi dan kondisi kabut asap.

"Apabila nanti sampai tanggal 17 kondisi masih belum baik maka akan kita putuskan nanti," tegasnya.

Kemudian dalam kondisi anak-anak tidak belajar disekolah, seluruh guru dan tenaga pendidikan tetap masuk sekolah karena ada tugas yang harus disiapkan.

"Pengumuman libur ini berlaku untuk seluruh sekolah TK-SMP di Kota Pontianak dan setiap sekolah juga mempunyai paguyuban orangtua sehingga kami meminta sekolah menyampaikan ini pada orangtua melalui grup yang ada,"jelasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved