VIDEO: BPSDMI Kemenperin Tinjau Lokasi Pembangunan Politeknik Industri di Mempawah

Kemenperin mendorong sistem pendidikannya dual system di mana dalam prosesnya, 30% teori dan 70% praktek.

BPSDMI Kemenperin Tinjau Lokasi Pembangunan Politeknik Industri di Mempawah

MEMPAWAH - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian, Eko S.A Cahyanto bersama timnya meninjau langsung lokasi yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Mempawah untuk pembangunan Politeknik Industri di Kecamatan Mempawah Timur, Rabu (11/9/2019).

Baca: VIDEO: Erlina Sebut Pemkab Siapkan 5 Hektare Lahan untuk Pembangunan Politeknik Industri

Baca: STKIP Pamane Talino Wisuda 138 Orang Besok

Kendati sudah dilakukan peninjauan, Eko belum bisa memastikan kapan pembangunan itu akan dilaksanakan, sebab masih banyak yanh perlu di kaji dan dipersiapkan.

"Untuk infrastrukturnya, sampai membangun gedung nya butuh waktu ya, sebab untuk pembangunan Politeknik Industri sendiri kita perlu melakukan pengkajian, kita juga harus mengurus perizinan nya baru kita bisa mulai membangun, yang pasti dalam pembangunannya nanti harus ada gedung pembelajaran dan gedung workshop, keduanya itu harus ada karena untuk pendidikan vokasi," papar Eko.

Eko mengatakan, Kemenperin mendorong sistem pendidikannya dual system di mana dalam prosesnya, 30% teori dan 70% praktek.

"Makanya di kampus itu nantinya harus ada laboratorium ada teaching factory sebagai sarana untuk berlatih dan praktek sebelum mereka melakukan praktek kerja di industri nya langsung, yang pasti harus ada gedung pendidikannya dulu untuk belajar mengajar dan gedung workshop, itu gambaran untuk Politeknik Industri kedepannya," jelas Eko.

Simal selengkapnya dalam video di atas. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved