PT AAN Bertindak Sesuai Pergub, Bupati Sekadau Berikan Apresiasi

Bupati Sekadau, Rupinus menyambut baik bantuan yang diberikan oleh PT Agro Andalan, dalam melakukan pencegahan karhutla

PT AAN Bertindak Sesuai Pergub, Bupati Sekadau Berikan Apresiasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Bupati Sekadau, Rupinus menyambut baik bantuan yang diberikan oleh PT Agro Andalan, dalam melakukan pencegahan karhutla di sekitar lokasi perkebunan Jumat (13/9) 

PT AAN Bertindak Sesuai Pergub, Bupati Sekadau Berikan Apresiasi

SEKADAU - Bupati Sekadau, Rupinus menyambut baik bantuan yang diberikan oleh PT Agro Andalan, dalam melakukan pencegahan karhutla di sekitar lokasi perkebunan Jumat (13/9).

Hal ini sejalan dengan Peraturan Gubernur Kalbar No. 39 Tahun 2019 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan, dimana perusahaan juga ikut bertanggungjawab terhadap pembinaan masyarakat dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan.

"Apa yang dilakukan AAN ini sudah sesuai dengan apa yang termuat dalam Pergub tersebut dan kami sangat mengapresiasinya. Selanjutnya kami akan membuat laporan kepada Badan Penanggulanan Bencana Provinsi bahwa salah satu perusahaan di Sekadau sudah melaksanalan Pergub itu, semoga ini akan diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya," ujar Bupati.

Selain itu menurut Bupati tentu bantuan ini juga akan menjadi catatan pemerintah daerah kabupaten sekadau sebagai bahan laporan ke provinsi.

Baca: Bupati Nilai Sudah Tanggani Karhutla di Kapuas Hulu dengan Baik

Baca: Tanggapi Karhutla di Kapuas Hulu, Ini Saran Anggota DPRD

Baca: Gelar Rakor Karhutla, Ini Harapan Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir

"Ini juga akan menjadi laporan BPBD ke BPBD provinsi kemudian ke gubernur, dimana salah satu perusahaan sudah melaksanakan Pergub," katanya.

Selain itu Bupati menjelaskan dalam Pergub tersebut juga memiliki sanksi Adminitrasi bagi yang melanggar.

"Pergub ada sanksi administrasi, bisa teguran tertulis, kalau pembakaran tidak sengaja 3 tahun di sengaja 5 tahun izinnya di bekukan. Kita tentu tidak ingin terjadi ini karena dampaknya luas bisa berpengaruh pada karyawan yang juga masyarakat kita," katanya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved