Kepala BAPPEDA Sintang Buka Sosialisasi Perluasan Program Kiat Guru

Ratusan peserta hadir pada kegiatan ini. Para peserta terdiri dari perwakilan desa perluasan serta perwakilan dari sekolah dan komite sekolah sasaran

Kepala BAPPEDA Sintang Buka Sosialisasi Perluasan Program Kiat Guru
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Peserta Sosialisasi Kabupaten Perluasan Program Kinerja dan Akuntabilitas Guru 2019 di Kabupaten Sintang 

Kepala BAPPEDA Sintang Buka Sosialisasi Perluasan Program Kiat Guru

SINTANG - Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Sintang, Kartiyus mewakili Bupati Sintang membuka acara Sosialisasi Kabupaten Perluasan Program Kinerja dan Akuntabilitas (KIAT) Guru di Aula Dinas Kesehatan Sintang, Kamis (12/9/2019).

Pada kesempatan itu Kartyus menyampaikan dalam proses pelaksanaan program tersebut para peserta harus semangat agar pendidikan di daerah semakin maju. Dengan didukung sistem yang bagus, Kartyus mengharapkan pelaksanaan KIAT Guru dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Ratusan peserta hadir pada kegiatan ini. Para peserta terdiri dari perwakilan desa perluasan serta perwakilan dari sekolah dan komite sekolah sasaran perluasan.

Jika dibandingkan dengan 4 kabupaten lainnya yang menjadi pilot proyek dari program KIAT Guru. Sintang merupakan kabupaten dengan jumlah lokasi pengimplementasian program terbesar. 

Baca: KIAT Guru Fase Kedua di Kabupaten Sintang Digelar, Tambah 66 Sekolah Dasar dalam Program

Baca: Penerbangan di Bandara Tebelian Sintang Terganggu Kabut Asap, Maskapai Rugi Ratusan Juta Rupiah

Adanya peningkatan kinerja dan dampak program pada fase sebelumnya menjadi landasan dilakukannya perluasan area untuk program KIAT ini.

Karena Pada fase kedua ini, seluruh kecamatan di kabupaten Sintang (14 kecamatan) sudah melakukan proses implementasi program yang sebelumnya Pada fase pertama uji coba dilakukan pada 7 kecamatan saja.

Sedangkan pada program tersebut, intervensi masyarakat melalui peran komite sekolah dan aparatur desa menjadi poin penting untuk mencapai kesuksesan pelaksanaannya.

Program perluasan ini memberikan tantangan tersendiri, karna pelaksanaan implementasi program dilakukan secara mandiri oleh masyarakat setempat. 

Baca: Program KIAT Guru Diperluas untuk Turunkan Persentase Buta Huruf dan Buta Angka

Baca: Sasaran Program Kiat Guru Tahun 2019 Jadi 132 Sekolah di 66 Desa se-Kabupaten Sintang

"Program KIAT Guru merupakan program yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat agar berkontribusi kepada peningkatan kualitas pelayanan pendidikan dasar, yang diukur dari berkurangnya kemangkiran guru, meningkatkan kualitas layanan dan meningkatkan hasil belajar murid," tutup Kartyus. (Marpina Sindika Wulandari) 

Udate berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak  

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved