Program KIAT Guru Diperluas untuk Turunkan Persentase Buta Huruf dan Buta Angka

Saat ini Pemerintah Kabupaten Landak menambah sebanyak 41 Sekolah Dasar (SD) untuk mendapat pendampingan dari program KIAT Guru.

Program KIAT Guru Diperluas untuk Turunkan Persentase Buta Huruf dan Buta Angka
TRIBUNPONTIANAK/Alfon Pardosi
Sosialisasi perluasan program KIAT Guru yang digelar di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Landak pada Selasa (10/9/2019). 

Program KIAT Guru Diperluas untuk Turunkan Persentase Buta Huruf dan Buta Angka

LANDAK - Untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, pemerintah Kabupaten Landak pada tahun 2019 ini telah menambah sekolah perluasan program Kinerja dan Akuntabilitas (KIAT) Guru.

Dimana sebelumnya sejak tahun 2016 berjalannya program KIAT guru ada sebanyak 38 sekolah (SD) rintisan yang menerapkan program KIAT Guru.

Melihat hal tersebut, pada tahun 2018 Bupati Landak mengusulkan kepada Kemendikbud agar pendampingan KIAT Guru di Kabupaten Landak diperluas ke semua sekolah.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Landak menambah sebanyak 41 Sekolah Dasar (SD) yang berada pada daerah sangat tertinggal yang tersebar diseluruh kecamatan untuk mendapat pendampingan dari program KIAT Guru sehingga total menjadi 79 sekolah.

Baca: Kiat Guru Fase 1 Berikan Perubahan di Sintang, Pemkab Tambah Jumlah Sekolah

Baca: Sasaran Program Kiat Guru Tahun 2019 Jadi 132 Sekolah di 66 Desa se-Kabupaten Sintang

Dalam mempersiapkan berjalannya program tersebut, Pemerintah Kabupaten Landak melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) bersama tim KIAT Guru melakukan sosialisasi perluasan program KIAT Guru.

Yakni kepada para Kepala Sekolah yang mendapat program KIAT Guru , Kepala Desa, Komite Sekolah, dan pengawas sekolah dasar yang digelar di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Landak pada Selasa (10/9/2019).

Kepala Bidang Perencanaan Sosial dan Budaya pada Bappeda Kabupaten Landak Eli S SP MMA dalam sambutannya mengungkapkan tujuan diadakannya sosialisasi program KIAT Guru ini.

Untuk memberikan pemahaman tentang program KIAT Guru kepada seluruh pihak terkait mulai dari pihak sekolah, pemerintahan Desa,Komite sekolah dan pengawas sekolah.

"Tujuan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang program KIAT Guru kepada seluruh pihak terkait agar tujuan utama KIAT Guru yaitu meningkatkan kualitas layanan pendidikan dasar di kabupaten Landak terutama meningkatkan hasil belajar murid dapat terwujud," ujar Eli.

Halaman
12
Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved