VIDEO: Jadwal Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada 2020 oleh PAN Kalbar

Adapun daerah yang melaksanakan Pilkada 2020 di Kalbar adalah, Sambas, Ketapang, Sekadau, Bengkayang, Kapuas Hulu, Melawi, dan Sintang.

VIDEO: Jadwal Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada 2020 oleh PAN Kalbar

PONTIANAK - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalbar telah membentuk tim pemenangan Pilkada 2020 dan mulai hari ini Rabu (11/9/2019) dibuka pendaftaran secera serentak tujuh daerah yang akan melaksanakan Pilkada 2020 mendatang.

Adapun daerah yang melaksanakan Pilkada 2020 di Kalbar adalah, Sambas, Ketapang, Sekadau, Bengkayang, Kapuas Hulu, Melawi, dan Sintang.

Ketua Tim Pilkada DPW PAN Kalbar, Lendeng Syahrani menjelaskan sebagai partai nasional agamis, PAN akan menerima semua bakal calon yang akan maju dalam pemilihan bupati dan wakil bupati dari tujuh daerah itu. 

Baca: PAN Kalbar Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati 7 Daerah Serentak Hari Ini

Baca: Peringati HUT ke 21, DPW PAN Kalbar Bersama DPD Pontianak dan Kubu Raya Bakti Sosial ke Panti Asuhan

Tahapan yang telah disepakati dari Tim Pilkada PAN Kalbar mulai 11 September hingga 30 Januari 2020 adalah pendaftaran bakal calon, kemudian survey akan dilakukan pada bakal calon dari Februari hingga Maret.

Kemudian tanggal 1-27 April surat penetapan calon akan dikeluarkan oleh DPP PAN. 20-30 April pendaftaran Paslon ke KPU, 13 Juni 2020 penetapan calon oleh KPU, 16 Juni- 19 September 2020 masa kampanye dan 23 September 2020 pencoblosan.

Kader eksternal yang mendaftar dipastikan akan dilakukan tes seperti calon eksternal lainnya. Siapa yang mempunyai kemampuan dan komitmen serta track record baiklah yang akan diusung PAN. 

Baca: Kader Ditetapkan Tersangka Oleh KPK, Kantor DPW PAN Kalbar Sepi

Baca: PAN Kalbar Targetkan Lima Dari Tujuh Kabupaten Pilkada Raih Bupati-Wakil Bupati

"Pada prinsifnya kami akan memberikan rekomendasi pada siapapun yang mempunyai komitmen membangun serta membawa daerahnya maju dan berkembang," tegasnya. 

Simak selengkapnya dalam video berikut. (oni) 

Udate berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved