PAN Kalbar Targetkan Lima Dari Tujuh Kabupaten Pilkada Raih Bupati-Wakil Bupati

Boyman Harun menargetkan lima dari tujuh Kabupaten di Kalbar yang akan melaksanakan Pilkada 2020 PAN mendapatkan posisi sebagai Bupati

PAN Kalbar Targetkan Lima Dari Tujuh Kabupaten Pilkada Raih Bupati-Wakil Bupati
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Ketua DPW PAN, Boyman Harun saat diwawancarai belum lama ini. 

PAN Kalbar Targetkan Lima Dari Tujuh Kabupaten Pilkada Raih Bupati-Wakil Bupati

PONTIANAK - Jelang Pelaksanaan Pilkada 2020 di tujuh Kabupaten di Kalbar, sejumlah partai mempersiapkan diri hingga dengan telah memasang terget kedepan.

Teranyar, Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun misalnya yang menargetkan lima dari tujuh Kabupaten di Kalbar yang akan melaksanakan Pilkada 2020 PAN mendapatkan posisi sebagai Bupati maupun Wakil Bupati.

Ia pun mengatakan, secara umum PAN akan mempersiapkan kader, artinya yang memungkinkan untuk daerah-daerah mencalonkan diri baik Bupati maupun Wakil Bupati.

"Dari 7 Kabupaten yang kita targetkan Ketapang, Kapuas Hulu, Sekadau, Sintang dan Sambas, lima itu Insyallah kita siapkan kader-kader untuk memersiapkan Bupati dan Wakil Bupati," katanya, Jumat (21/06/2019).

Baca: Presiden Jokowi Ultah ke-58, Karolin Ucapkan Dengan Berpantun

Baca: Pongdam XII/Tanjungpura Gelar Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Kalbar

Baca: RAMALAN SHIO Jumat 21 Juni 2019, Shio Kambing Bicaralah dari Hati, Shio Ayam Pikirkan Keputusanmu

Mantan Wakil Bupati Ketapang ini pun mengungkapkan, jika pihaknya juga telah mulai melakukan penjajakan.

"Kalau secara internal dalam rangka penjajakan pasangan yang cocok kita sudah lakukan pendekatan baik juga dengan partai lain," katanya.

Lebih lanjut, Boyman Harun pun menegaskan jika pihaknya akan lebih mengutamakan kader dalam pertarungan lima tahun sekali tersebut.

"Kalau saya secara Pribadi Ketua DPW PAN, kita lebih mengutamakan kader, karena kader adalah pejuang sejak awal bagaimana mempopulerkan dirinya masing-masing, kerja partai sudah paham, loyalitas sudah kita jamin, dan bermental PAN untuk kepentingan rakyat dan daerahnya masing-masing," jelasnya.

Walaupun demikian, Boyman juga memastikan PAN tentu akan berkoalisi dengan parpol lainnya.

"Koalisi pasti, karena kita tidak ada yang cukup kursinya, tapi kita berharap dengan kemampuan kader kita didaerah baik kualitas maupun lain-lain, tidak terlalu sulit kader PAN masuk kepada kancah Pilkada kedepannya," tukasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved