PAN Kalbar Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati 7 Daerah Serentak Hari Ini

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalbar telah membentuk tim pemenangan Pilkada 2020

PAN Kalbar Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati 7 Daerah Serentak Hari Ini
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tim Pemenangan Pilkada DPW PAN Kalbar saat melakukan konferensi pers di Sekretariat DPP PAN Kalbar, Jalan Merdeka Pontianak, Rabu (11/9/2019). 

PAN Kalbar Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati 7 Daerah Serentak Hari Ini, Tiga Daerah Berpotensi Besar Menang

PONTIANAK - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalbar telah membentuk tim pemenangan Pilkada 2020 dan mulai hari ini Rabu (11/9) dibuka pendaftaran secera serentak tujuh daerah yang akan melaksanakan Pilkada 2020 mendatang.

Adapun daerah yang melaksanakan Pilkada 2020 di Kalbar adalah, Sambas, Ketapang, Sekadau, Bengkayang, Kapuas Hulu, Melawi, dan Sintang.

Ketua Tim Pilkada DPW PAN Kalbar, Lendeng Syahrani menjelaskan sebagai partai nasional agamis, PAN akan menerima semua bakal calon yang akan maju dalam pemilihan bupati dan wakil bupati dari tujuh daerah itu. Baik kader internal maupun calon eksternal boleh mendaftar dengan berkomitmen membangun daerah tersebut.

Sebelum memberikan rekomendasi pencalonan PAN ditegaskannya sudah ada mekanisme serta survey yang akan dilakukan sesuai ketentuan partai.

Tahapan yang telah disepakati dari Tim Pilkada PAN Kalbar mulai 11 September hingga 30 Januari 2020 adalah pendaftaran bakal calon, kemudian survey akan dilakukan pada bakal calon dari Februari hingga Maret.

Baca: Peringati HUT ke 21, DPW PAN Kalbar Bersama DPD Pontianak dan Kubu Raya Bakti Sosial ke Panti Asuhan

Baca: PAN Kalbar Targetkan Lima Dari Tujuh Kabupaten Pilkada Raih Bupati-Wakil Bupati

Baca: Kader PAN Kalbar Siap Jalankan Perintah Zulkifli Hasan

Kemudian tanggal 1-27 April surat penetapan calon akan dikeluarkan oleh DPP PAN. 20-30 April pendaftaran Paslon ke KPU, 13 Juni 2020 penetapan calon oleh KPU, 16 Juni- 19 September 2020 masa kampanye dan 23 September 2020 pencoblosan.

Target tentu disebutnya ingin memenangkan semua daerah tapi harus realistis dan ada yang mempunyai peluang besar. Setidaknya tiga daerah berpeluang besar bisa dimenangkan oleh PAN pada perhelatan Pilkada 2020 dari tujuh daerah tersebut, Kapuas Hulu, Melawi dan Sambas menjadi jagoan untuk dimenangkan.

Lendeng Syahrani menyebutkan PAN pada dasarnya ingin mengusung dan memperjuangkan supaya bisa menjadikannya kepala daerah.

"Niat kita memang menjadikan partai kita sebagai wadah untuk menyalurkan aspirasinya sebagai kepala daerah," ucapnya Lendeng Syahrani saat melakukan konferensi pres di Sekretariat DPW PAN Kalbar, Jalan Merdeka, Rabu (11/9/2019).

Saat ini, dua kabupaten yaitu Kapuas Hulu dan Melawi sudah ada komunikasi terkait pencalonan tinggal bagaimana kedepannya secara resmi mendaftar.

Kader eksternal yang mendaftar dipastikan akan dilakukan tes seperti calon eksternal lainnya. Siapa yang mempunyai kemampuan dan komitmen serta track record baiklah yang akan diusung PAN.

"Pada prinsifnya kami akan memberikan rekomendasi pada siapapun yang mempunyai komitmen membangun serta membawa daerahnya maju dan berkembang," tegasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved