Donatur Sumbang 21 Kambing untuk 21 Anak Yatim di Pesantren Ahmad Dahlan Miftahul Ulum 2 Mempawah

kegiatan sosial seperti itu bisa terus berlanjut dan dilestarikan agar lebih banyak lagi anak-anak yatim yang bisa terbantu kedepannya

Donatur Sumbang 21 Kambing untuk 21 Anak Yatim di Pesantren Ahmad Dahlan Miftahul Ulum 2 Mempawah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Penyaluran bantuan 21 ekor kambing kepada anak-anak yatim di Pondok Pesantren Ahmad Dahlan Miftahul Ulum 2 Mempawah, 10 Muharram. 

Donatur Sumbang 21 Kambing untuk 21 Anak Yatim di Pesantren Ahmad Dahlan Miftahul Ulum 2 Mempawah

MEMPAWAH -Dalam memperingati hari As-Syura yang jatuh pada 10 Muharram, Pondok Pesantren Ahmad Dahlan Miftahul Ulum 2 Mempawah, Kalbar, menyalurkan bantuan 21 ekor kambing kepada anak yatim.

Ketua panitia acara, Umar Sudi mengatakan sebanyak 21 orang anak yatim menerima bantuan masing-masing satu ekor kambing dari para donatur.

Selain itu juga, para anak yatim mendapatkan bingkisan tambahan yang bisa bermanfaat untuk mereka.

Baca: VIDEO: Gelar Aksi, Sejumlah Mahasiswa Coba Menerobos Pengawalan Polisi

Baca: LAZ Sidogiri Gelar Safari Ramadan Bersama Anak Yatim dan Duafa

Kambing tersebut diberikan dengan alasan aspek pembinaan kedepannya bagi anak yatim tersebut, dimana mereka bisa memelihara dan mengembangkan kambing tersebut sehingga ekonomi mereka bisa berkembang.

"Ada 21 orang anak yatim yang diberi masing-masing satu ekor kambing, kita berharap itu bisa mengembangkan ekonomi mereka dan menjadi tabungan masa depan mereka, selain itu anak-anak yatim juga diberikan bingkisan sebagai buah tangan untuk mereka," ujar Umar, Rabu (11/9/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Ahmad Dahlan Miftahul Ulum 2 Mempawah, KH Supandi mengatakan kambing-kambing yang diberikan kepada anak-anak yatim tersebut berasal dari para donatur yang ada di sekitar Desa Antibar, Kabupaten Mempawah.

Dia berharap, kegiatan sosial seperti itu bisa terus berlanjut dan dilestarikan agar lebih banyak lagi anak-anak yatim yang bisa terbantu kedepannya.

"Jadi sumbangan yang kita berikan ini berasal dari para dermawan yang ada di Desa Antibar, Dusun Mekar Jaya, kita tentunya berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut satu tahun sekali," pungkasnya. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved