Aspers Kasad Kunjungi Rindam XII/Tpr, Beri Arahan Kebijakan Baru Rekrutmen Prajurit

Pengarahan dilakukan oleh Aspers Kasad terkait adanya kebijakan baru dalam rekrutmen prajurit yang mana akan diikuti oleh perubahan kurikulum

Aspers Kasad Kunjungi Rindam XII/Tpr, Beri Arahan Kebijakan Baru Rekrutmen Prajurit
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Aspers Kasad Kunjungi Rindam XII Tpr 

Aspers Kasad Kunjungi Rindam XII/Tpr, Beri Arahan Terkait Kebijakan Baru Rekrutmen Prajurit

SINGKAWANG - Asisten Personel (Aspers) KASAD Mayjen TNI Heri Wiranto dalam kunjungan kerjanya dengan memberikan pengarahan kepada prajurit Rindam XII/Tpr, Dandim 1201/Mempawah, Dandim 1202/Singkawang serta Dandim 1204/Sanggau di Aula Mako Rindam XII/Tpr pada Selasa (10/9/2019).

Pengarahan dilakukan oleh Aspers Kasad terkait adanya kebijakan baru dalam rekrutmen prajurit yang mana akan diikuti oleh perubahan kurikulum dalam pendidikan.

Aspers Kasad, Mayjen TNI Heri Wiranto menuturkan ada beberapa materi dalam pendidikan yang mengalami perubahan diantaranya pada materi Jasmani untuk Loncat Kendaraan ditiadakan dan untuk Halang Rintang bersifat pengenalan. 

Baca: Tutup Dikjurtaif, Danrindam XII/Tpr: Prajurit Infanteri Adalah Penjaga Kedaulatan NKRI

Baca: Danrindam XII/Tpr Tutup Latihan Yudha Wastu Pramuka

Kemudian juga pada materi Lintas Medan yang sebelumnya menggunakan pakaian PDL dirubah menggunakan pakaian aerobik dengan jarak tempuh 5 - 10 Km.

Materi Speed Mars diubah menjadi Long Mars dengan menggunakan beban tempur seberat 23 Kg dengan jarak tempuh 15 -25 Km yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Juga pada materi Yongmoodo dititikberatkan pada materi teknik dan tidak dilakukan uji komite pada saat evaluasi pendidikan.

Dalam pengarahannya Aspers Kasad juga menegaskan kepada para Gumil untuk terus meningkatkan kemampuan dalam memberikan pelajaran kepada peserta didiknya. 

Baca: Danrindam XII/Tpr Tutup Latihan Yudha Wastu Pramukha

Baca: Danrindam XII Tanjungpura Pesankan Prajurit Berikan yang Terbaik Untuk Pertiwi

Agar dapat melahirkan prajurit-prajurit yang memiliki kemampuan baik dalam bidang akademik maupun jasmani sehingga terwujud profesionalisme prajurit.

"Tingkatkan kemampuan dan memotivasi diri untuk belajar, bukan hanya untuk diri sendiri namun juga untuk satuan," pungkas Aspers Kasad

Udate berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved