Emanuel Paparkan 4 Faktor yang Pengaruhi Kesehatan Masyarakat

Kadis Kesehatan Kabupaten Sekadau, ST Emanuel SKM mengatakan kesehatan merupakan hak setiap orang. Melalaui Open Defecation Free

Emanuel Paparkan 4 Faktor yang Pengaruhi Kesehatan Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau, ST Emanuel 

Emanuel Paparkan 4 Faktor yang Pengaruhi Kesehatan Masyarakat

SEKADAU - Kadis Kesehatan Kabupaten Sekadau, ST Emanuel SKM mengatakan kesehatan merupakan hak setiap orang. Melalaui Open Defecation Free (ODF) diharapkan olehnya masyarakat lebih memperhatikan kesehatannya.

"Melalui ODF ini masyarakat diberikan pemahaman pentingnya fasilitas yang menunjang kesehatan keluarga dan lingkungan. Baik itu jamban keluarga hingga tempat-temoat untuk pembuangan limbah," katanya.

Ia mengatakan ada Empat faktor untuk mendapatkan kesehatan itu diantaranya Faktor Lingkungan, Perilaku, Pelayanan Kesehatan dan Turunan.

"Faktor Lingkungan yang sehat merupakan faktor terbesar dalam mempengaruhi kesehatan keluarga. Untuk itu jika ingin keluarga kita sehat, masyarakat kita sehat harus bisa mewujudkan lingkungan yang sehat," pesannya.

Baca: Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat Kabupaten Sekadau Alami Peningkatan

Baca: Edi Kamtono Komitmen Tingkatkan Indeks Kesehatan Masyarakat

PLT camat Sekadau Hulu, Uden.S.Sos mengatakan Desa Sekonau merupakan desa pertama yang dalam kecamatan Sekadau Hulu yang menyelenggarakan Deklarasi ODF.

"Menang ini desa pertama dan dengan proses yang lama dan tidak mudah mewujudkan kegiatan ini, hal ini dikarenakan harus mengubah pola hidup sehat masyarakat," katanya.

Ia berharap desa Sekonau nantinya daoat menjadi contoh untuk desa-desa lainnya sehingga tercipta masyarakat yang terbiasa dengan pola hidup sehat.

"Dengan deklarasi ini menjadi contoh untuk desa desa di Sekadau hulu agar mampu melaksanakan kegiatan Stop BABS" pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved