Edi Kamtono Komitmen Tingkatkan Indeks Kesehatan Masyarakat

Jadi biasanyakan dokter praktek di RSUD Kota Pontianak sampai siang saja dan pasiennya selalu penuh serta antrean ramai.

Edi Kamtono  Komitmen Tingkatkan Indeks Kesehatan Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wali Kota Edi Kamtono 

Edi Kamtono  Komitmen Tingkatkan Indeks Kesehatan Masyarakat 

PONTIANAK - Komitmen Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono untuk terus meningkatkan indeks kesehatan masyarakat Kota Pontianak tidak terus didukung dengan beragam program dan penyediaan fasilitas guna menunjang pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat.

Edi Rusdi Kamtono, menjelaskan dibukanya pelayanan poli pada sore hari di RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie adalah bagian upaya Pemkot Pontianak  memberikan akses pelayanan kesehatan pada masyarakat. Mengingat selama ini, tingginya tingkat kunjungan masyarakat khususnya yang menggunakan BPJS kesehatan.

"Jadi biasanyakan dokter praktek di RSUD Kota Pontianak sampai siang saja dan pasiennya selalu penuh serta antrean ramai.  Makanya kita membuka pelayanan poli hingga sore hari, dengan harapan masyarakat dapat terlayani dengan baik," ucap Edi Rusdi Kamtono saat diwawancarai, Rabu (31/7/2019).

Baca: Bupati Citra Harap Setiap Desa Punya Pangkalan Elipiji 3 Kg

Baca: Bahasan : Pemkot Pontianak Komitmen Tekan Angka Kemiskinan

Ia menegaskan pelayanan mencakupi untuk pasien umum dan BPJS. Ia menjelaskan ini  masih uji coba dan mudah-mudah ini bisa menjadi solusi dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Pontianak.

Tenaga medisnya tentu akan menyesuaikan baik dokter maupun perawatnya serta medis lainnya.

"Kita sangat nerkomitmen dalam memberikan pelayanan kesehatan. Kita juga mengajak masyarakat hidup sehat, dengan olahraga, makanan terjaga dan bergizi serta mencukupi empat sehat, lima sempurna,"ucap Edi Kamtono.

Setelah itu lingkungannya, pemukiman masyarakat harus sehat, tertata bersih dan hijau sehingga memberikan dampak kesehatan.

Kemudian sarana dan prasarana rumah sakit atau fasilitas kesehatan dari puskesmas hingga rumah sakit tetap terus diupgrade.

"Untuk meningkatkan indeks kesehatan masyarakat tidak cukup dengan rumah sakit yang bagus dan tidak akan bisa. Namun harus dari pencegahan yang utama  dan idealnya sehingga masyarakat kita bisa hidup sehat," pungkas Edi Kamtono.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved