PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau

DPC PDI Perjuangan Sekadau membuka Pendaftaran dan Penjaringan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, di Kantor DPC PDI Perjuangan

PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YOUTUBE
Aloysius Siap Dukung Lasarus 

PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau

SEKADAU - DPC PDI Perjuangan Sekadau membuka Pendaftaran dan Penjaringan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, di Kantor DPC PDI Perjuangan, Senin (9/9).

Ketua DPC Sekadau, Aloysius mengatakan penjaringan ini akan berlangsung dari 9 september hingga 18 september mendatang.

"Ini sebagai bentuk keterbukaan PDI P kepada masyarakat, siapapun di persilakan. Nantinya ada semua di persyaratan, karena itu kita membentuk tim penjaringan diketuai Ponsianus Herman," ujar Aloysius.

Tugas panitia penjaringan tersebut nantinya menurut dia memberikan formulir dan menerima formulir. Dari hasil itu ia mengatakan akan dibentuk tim verifikasi dari partai.

"Tim verifikasi ini dari partai dan saya sendiri sebagai ketuanya, tim verifikasi akan memverifikasi semua yang telah masuk, dan ini akan dilaporkan di DPD dan DPP. Nantinya yang lolos verifikasi akan diundang ke DPD dan DPP untuk melakukan berbgai rangkaian kegiatan lagi seperti interview misalnya," katanya.

Baca: DPC PDI Perjuangan Buka Rekrutmen Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2020

Baca: Batal Jadi Anggota DPR RI, Alexius Akim: Oknum PDI Perjuangan Sewenang-wenang dan Langgar HAM

Baca: Pengamat Politik Dr Jumadi Analisa Dinamika di Internal PDI Perjuangan, Berikut Pemaparannya

Ia mengatakan apabila sudah ditetapkan sebagai calon maka yang bersangkutan wajib mengikuti aturan partai. "Nantinya yang sudah ditetapkan tersebut harus mengikuti sekolah partai, dan itu sudah mekanismenya," katanya.

Ketua Tim Penjaringan, Ponsianus Herman mengatakan siap melaksanakan perintah partai untuk melakukan penjaringan nantinya.

"Kita melaksanakan perintah partai, dan akan stan by menerima siapapun yang ingin mendaftar karena terbuka utnuk umum. Nantinya bisa yang bersangkutan dan diwakilkan, yang terpenting mengembalikan formulir," tuturnya.

Ia mengatakan nantinya yang akan diusulkan minimal dua pasangan calon, namun untuk pendaftaran secara perorangan diperbolehkan.

"Jika memang mendaftar untuk perorangan kita tetap terima formulir nya nanti ada tim verifikasi lagi," pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved