VIDEO: Jokowi Persilahkan Warga Jadikan Sertifikat Anggunan di Bank, Tapi dengan Syarat!

Untuk jaminan ke bank silahkan gak apa apa untuk anggunan ke bank silahkan, jadi jelas.ini tanda bukti hak hukum atas tanah yang kita miliki,

Jokowi Persilahkan Warga Jadikan Sertifikat Anggunan di Bank, tapi dengan syarat!

PONTIANAK- Presiden Joko Widodo mempersilahkan bagi warga masyarakat yang hendak menjadikan sertifikatnya sebagai anggunan pinjaman untuk pengajuan pinjaman kepada pihak Bank.

Hal ini di sampaikannya saat hadir dalam kegiatan penyerahan sertifikat kepada masyarakat di rumah Radank Pontianak, Kamis (15/9/2019).

"Untuk jaminan ke bank silahkan gak apa apa untuk anggunan ke bank silahkan, jadi jelas.ini tanda bukti hak hukum atas tanah yang kita miliki,"kata Jokowi.

Baca: VIDEO: Susuri Sungai Kapuas, Jokowi Puji Pentaan Waterfront Pontianak

Baca: Selesai Tugas Negara, Jokowi Jajan dan Makan di Lokasi Ini di Pontianak

Kendati dirinya mempersilahkan hal tersebut, namun ia menekankan agar Masyarakat paham skema dalam proses pinjaman ke bank, serta pah untuk apa dirinya meminjam ke Bank.

"Yang namanya pinjem ke bank itu tiap bulan harus mengangsur, harus mencicil. Artinya bapak ibu kalau mau minjam ke bank harus mengkalkulasi, tolong dihitung bunganya berapa harus tau, pinjam direncanakan harus tau harus rinci,"katanya.

"Jangan pergi ke bank dapat Rp300 juta, pulang seneng dapat 300 juta, malamnya.ngimpi, besoknya pergi kedeler, beri uang muka seratus juta, muter muter kampung pakai mobil baru. Enam bulan, begitu enam bulan gak bisa nyicil dealer, gak bisa nyicil bank. tau akibatnya mobil di tarik dealer, lalu rumah di tarik bank, ilang semuanya, jadi gagahnya cuman 6 bulan. jadi saya titip ini, banyak hal yang harus kita ingatkan tentang kegunaannya sertifikat, ,boleh saja mau di pakai untuk anggunan bank."jelas Jokowi Mengingatkan.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Baca Juga
Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved