VIDEO: Susuri Sungai Kapuas, Jokowi Puji Pentaan Waterfront Pontianak

terlihat ada beberapa kapal patroli dari TNI serta Pol Airud, dan juga beberapa Spedboad yang anggotanya bersenjatakan lengkap.

Susuri Sungai Kapuas, Jokowi Puji Pentaan Waterfront Pontianak

PONTIANAK- Setelah membagikan sertifikat di 2 tempat di Kota Pontianak, orang nomor 1 di Indonesia yakni Presiden Joko Widodo menyusuri Sungai Kapuas didampingi Gubernur Kalbar dan Walikota Pontianak, Kamis (5/9/2019).

Jokowi bersama rombongan menyusuri Sungai Kapuas dengan menggunakan Kapal dari Angkatan Laut yang di lambung kapalnya bertuliskan Lumukutan.

Kapal yang di naiki oleh RI 1 itupun di kawal ketat, terlihat ada beberapa kapal patroli dari TNI serta Pol Airud, dan juga beberapa Spedboad yang anggotanya bersenjatakan lengkap.

Baca: VIDEO: Warga Antusias Nyanyikan Lagu Indonesia Raya Bersama Presiden Jokowi

Baca: Presiden Jokowi Lintasi Sungai Kapuas

Beranjak dari Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XII Pontianak (Lantamal XII Pontianak), rombongan presiden sekira 40 menit menyusuri Sungai Kapuas dengan rute Lantamal hingga mendekati jembatan Kapuas 1, lalu kembali dan bersandar di Taman Alun - Alun Kapuas.

Presiden Jokowidodo menyampaikan bahwa penataan Waterfront seperti di Kota Pontianak di laksanakan di 4 tempat di seluruh Indonesia, dan menurutnya Kota Pontianak lah yang paling baik dan bagus penataannya.

"Sungai Kapuas yang juga sambung dengan sungai landak yang sudah 3 tahun ini kita kerjakan dengan Provinsi dan Kota, yang dulunya kita lihat membelakangi sungai dan saat ini sudah sebagian mengahadap ke sungai, sehingga kita lihat semua rapi mulai di hijaukan, dan kita lihat nanti setahun dua tahun lagi perbedaannya kelihatan, kurang dikit aja,
Kita mengerjakan 4 tempat, di Bengkulu, Tegal, Semarang, dan Pontianak, dan ini (Pontianak) yang paling bagus dan paling panjang," kata Presiden Jokowi

Ditargetkannya, penataan untuk di Kota Pontianak akan selesai pada tahun depan.

"Maksimal tahun depan lah, plus penghijauan, penataan, ruko-ruko dan lain - lain, karena nanti ada pengerjaan di Gubernur dan Walikota,",katanya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved