Driver GoJek Demo Besar-besaran Ini Komentar Pihak Perusahaan

Fokus kami pada kesejahteraan mitra tidak hanya terbatas pada tarif dan insentif.

Driver GoJek Demo Besar-besaran Ini Komentar Pihak Perusahaan
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Driver Gojek Pontianak melakukan demonstrasi di depan kantor Gojek Pontianak, Jalan Urai Bawadi, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (3/9/2019). Driver Gojek meminta agar pihak manajemen Gojek membatalkan penurunan insentif dari Rp110 ribu menjadi Rp60 ribu. 

Driver GoJek Demo Besar-besaran Ini Komentar Pihak Perusahaan

PONTIANAK - Adanya aksi demonstrasi besar-besaran yang dilakukan driver Go-Jek di Pontianak dengan mendatangi DPRD Kota Pontianak serta menggeruduk Kantor Go-Jek Pontianak sebagai tantangan sikap pada pihak perusahaan yang menurunkan insentif dari Rp110 menjadi Rp60 ribu rupiah serta memprotes kebijakan kenaikan tarif yang dilakukan oleh pemerintah langsung mendapat tanggapan dari pihak perusahaan.

Berdasarkan rilis yang ada,  Head of Regional Corporate Affairs Gojek for East Indonesia, Mulawarman menjelaskan sebagai berikut, pihaknya  mendukung pelaksanaan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 12 dan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 348 Tahun 2019, tarif dasar dan tarif minimum GoRide telah ditingkatkan.

Baca: Penjelasan GoJek Terkait Aksi Driver GoJek Pontianak Mogok Kerja Tuntut Kebijakan Tarif & Insentif

Baca: FOTO: Driver Gojek Pontianak Datangi Kantor DPRD Terkati Turunnya Insentif

Seiring dengan meningkatnya pendapatan organik mitra driver dari tarif, maka penyesuaian insentif perlu dilakukan agar Gojek dapat terus menjaga permintaan order dan keberlangsungan ekosistem Gojek.

Insentif bersifat apresiasi dari Gojek Indonesia kepada mitra atas kinerja mereka. Tarif dasar menjadi pendapatan jangka panjang mitra.

Penyesuaian skema insentif juga kami lakukan agar Gojek dapat terus melakukan berbagai inovasi, perbaikan sistem, standar pelayanan maupun mendorong berbagai kegiatan promosi.‚Äč Hal ini kami lakukan agar Gojek tetap menjadi platform pilihan konsumen sehingga dapat memastikan keberlangsungan pendapatan Mitra kami secara jangka panjang.

Fokus kami pada kesejahteraan mitra tidak hanya terbatas pada tarif dan insentif. Sejak awal, Gojek telah memiliki ragam inisiatif yang menjadikan mitra driver kami terdepan dalam kualitas pelayanan sehingga terus menjadi pilihan pelanggan.

"Kami mempelopori pelatihan pengembangan skill dan pengetahuan (BBM), akses untuk pengelolaan keuangan (Gojek Swadaya), hingga pemutakhiran super-app mitra driver Gojek.

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved