Kodam XII/Tanjungpura Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas

Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura secara serentak melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas

Kodam XII/Tanjungpura Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura secara serentak melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas yang digunakan oleh Prajurit dan PNS di lingkungan Kodam XII/Tpr. Pemeriksaan dilakukan dalam rangka pengecekan rutin serta penegakan ketertiban dalam satuan yang dilaksanakan di halaman parkir Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya, Senin (2/9). 

Kodam XII/Tanjungpura Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas Prajurit dan PNS

KUBU RAYA - Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura secara serentak melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas yang digunakan oleh Prajurit dan PNS di lingkungan Kodam XII/Tpr.

Pemeriksaan dilakukan dalam rangka pengecekan rutin serta penegakan ketertiban dalam satuan yang dilaksanakan di halaman parkir Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya, Senin (2/9).

Kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas dilakukan usai pelaksanaan upacara bendera yang dilakukan Tim Pemeriksa yang terdiri dari personel Pomdam XII/Tpr, Provos, Staf Intelijen, Staf Logistik dan Paldam XII/Tpr. Pemeriksaan meliputi kelengkapan administrasi kendaraan maupun pengemudi seperti STNK, SIM serta kelengkapan kendaraan antara lain lampu penerangan, lampu sign, spion, sistem pengereman, aki, mesin, ban/roda dan sabuk pengaman kendaraan.

Baca: Polres Kayong Utara Akan Gelar Razia Kendaraan Saat Malam

Baca: Kena RAZIA | Terima Surat Tilang Merah atau Biru? Ini Beda Surat Tilang Merah dan Biru, Jangan Kabur

Baca: Horor KKN Desa Penari - Misteri Lokasi Desa Penari Perlahan Mulai Terungkap! Posting Rowo Bayu

Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe mengatakan, pemeriksaan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja.

"Selain itu, pemeriksaan ini dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran dan kepatuhan anggota dalam berlalu lintas serta memberikan contoh kepada masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas," terang Kapendam XII/Tpr.

Dari kegiatan pemeriksaan, apabila ada ditemukan kendaraan Prajurit TNI yang tidak lengkap, serta kelengkapan STNK, SIM akan di data dan kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya.

"Dari hasil pemeriksaan belum ditemukan pelanggaran, namun kegiatan pemeriksaan ini akan terus dilakukan secara rutin untuk mencegah pelanggaran bagi para anggota," tegasnya. 

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved