Pemda Dukung Program CSR Majukan Kualitas Pendidikan di Landak

Pemerintah Daerah (Pemda) Landak mengaku medukung penuh program yang ditawarkan

Pemda Dukung Program CSR Majukan Kualitas Pendidikan di Landak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Lighthouse School Program (LSP) di SMA Negeri 1 Manyuke. 

Pemda Dukung Program CSR Majukan Kualitas Pendidikan di Landak

LANDAK - Pemerintah Daerah (Pemda) Landak mengaku medukung penuh program yang ditawarkan oleh pihak perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Landak dalam membantu untuk memajukan kualitas pendidikan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh PT Sampoerna Agro Tbk yang bekerjasama dengan Sampoerna University-School Development Outreach (SU-SDO) dalam melaksanakan Lighthouse School Program (LSP) di SMA Negeri 1 Manyuke.

Lighthouse School Program (LSP) sendiri merupakan program peningkatan kualitas sekolah yang dikembangkan sejak Februari 2017 hingga Agustus 2019 atau telah memasuki masa akhir pelaksanaannya.

LSP telah melaksanakan serangkaian kegiatan inti dan penunjang untuk mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan di SMAN 1 Menyuke Kabupaten Landak.

"Dari kegiatan ini kami mengasah jiwa kepemimpinan dan kemandirian dalam melakukan kompetisi olah raga, seni dan bakti social untuk masyarakat sekitar Darit," jelas Ketua Panitia SPAC-Fest 2019 SMAN 1 Menyuke Satrio pada Sabtu (31/8/2019).

Ia menambahkan bahwa kegiatan Lighthouse School Program ini merupakan ajang ekspresi dari sepuluh cabang ekstrakurikuler yang berada dalam naungan OSIS.

Baca: Bantu Sarana dan Prasarana Pendidikan, Wujud Kontribusi Nyata Program CSR PT WHW-AR ke Kendawangan

Baca: PT Antam UBPB Kalbar Serahkan Bantuan CSR Berupa Bus Sekolah ke Pemkab Sanggau

Baca: SMPN 20 Bangun Green House Hidroponik dan Rancang Pengolahan Sampah Dengan Dana CSR

Yaitu Volly, Futsal, Vocal group, Tari dan Musik tradisional, Pramuka, Paskibra, Kelompok Ilmiah Remaja, Komunitas Pecinta Lingkungan, English Club, dan Sahabat Perpustakaan.

Dimana sejak 22 hingga 30 Agustus 2019, telah diselenggarakan kompetisi Futsal, Volly, Tari kreasi tradisional, dan Vokal Group serta bakti social berupa pembinaan kepada siswa PAUD dan SMP disekitar Darit dan pembersihan fasilitas umum.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Menyuke, Matteus Budi Santoso menuturkan, banyak hal yang telah dilakukan oleh PT Sampoerna Agro, Tbk khususnya di SMA Negeri 1 Manyuke. Selain pengembangan sumber daya manusia, tahun ini pihaknya juga mendapatkan bantuan pengeboran sumber air untuk warga sekolah.

Halaman
123
Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved