Bantu Sarana dan Prasarana Pendidikan, Wujud Kontribusi Nyata Program CSR PT WHW-AR ke Kendawangan

Program CSR PT WHW-AR memiliki agenda kegiatan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di berbagai bidang

Bantu Sarana dan Prasarana Pendidikan, Wujud Kontribusi Nyata Program CSR PT WHW-AR ke Kendawangan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Corporate Communication PT WHW-AR, Suhandi Basri saat menyerahkan alat peraga pendidikan sains untuk SD Negeri 15 Kendawangan Dusun Sungai Gayam, Kabupaten Ketapang. 

Bantu Sarana dan Prasarana Pendidikan, Wujud Kontribusi Nyata Program CSR PT WHW-AR ke Kendawangan

KETAPANG - Program CSR PT WHW-AR memiliki agenda kegiatan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, kemandirian ekonomi, keagamaan, sosial budaya, kepemudaan, dan penguatan kelembagaan komunitas.

Dengan Program CSR tersebut merupakan aksi wujud nyata PT WHW-AR untuk kemajuan warga sekitar yang lebih sejahtera.

Dalam bidang pendidikan telah terlaksana diantaranya penyelesaian bantuan sarana pendidikan untuk PAUD Mutiara Tengar. Bantuan sarana perpustakaan bagi MTS At-Taqwa Kendawangan berupa meja, kursi dan rak buku, renovasi ruang kelas dan alat peraga pendidikan sains untuk SD Negeri 15 Kendawangan Dusun Sungai Gayam.

Untuk bidang kesehatan, diantaranya penyerahan bantuan makanan tambahan bagi manula yang dibarengkan dengan kegiatan WHW berbagi Idul Fitri 1140 Hijriah.

Baca: Pesan Budi Waseso di Hari Pramuka ke 58 di Kapuas Hulu

Baca: TRIBUNWIKI: Alamat Sekolah Dasar Islam Al Azhar di Pontianak

Baca: Temuan Mayat di Desa Dara Itam, Kasat Reskrim Paparkan Penyebab Kematian Korban

Untuk bidang kemandirian ekonomi, diantaranya penyiapan untuk penyaluran bantuan pengembangan kelompok perempuan dalam usaha kecil, pendampingan pengembangan dan penguatan kelompok tani yang telah mendapatkan bantuan, pendampingan pengembangan dan penguatan kelompok nelayan yang telah mendapat bantuan.

Untuk bidang sarana infrastruktur umum, diantaranya bantuan sarana air bersih bagi warga Dusun Sukaria dan bangun MCK (Mandi Cuci Kakus) umum Dusun Tanjung.

Menurut Corporate Communication PT WHW-AR, Suhandi Basri mengatakan satu diantara potret keberhasilan manfaat Program CSR PT WHW-AR juga dirasakan oleh Keluarga, Mentaduk. Pria berusia 53 tahun itu merupakan satu dari ratusan warga Adat Dayak yang menjadi Binaan Program CSR PT WHW-AR, dalam program kemandirian ekonomi dalam sektor pertanian.

"Bapak Mentaduk bercocok tanam mulai sayuran terong, cabe, kacang panjang, timun hingga bawang merah di sekitar area tempat tinggalnya di Dusun Kelukup Belantak, Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kalimantan Barat," kata Suhandi, Rabu (14/08/2019).

Suhandi menambahkan, melalui Program CSR PT WHW-AR yang membimbing mulai dari persiapan tanam, perawatan, panen hingga pemasaran, kini keluarga Mentaduk lebih maju dan sejahtera dengan berpenghasilan sedikitnya Rp 10 juta per bulan. Dengan kemandirian ekonomi keluarga, maka putera Bapak Mentaduk juga memperoleh pendidikan yang unggul.

"Dengan manfaat yang dirasakan oleh Keluarga Bapak Mentaduk, semakin meyakinkan PT WHW-AR untuk memberikan dampak positif peningkatan ekonomi masyarakat dengan memunculkan petani-petani lainnya untuk menekuni budidaya pertanian lokal," tandasnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved