Bupati Muda Mahendrawan Resmikan Sekolah Islam Terpadu Pertama di Kubu Raya

Lugito meresmikan Sekolah Islam Terpadu An Naajiah, yang berada di Jalan Parit Bugis

Bupati Muda Mahendrawan Resmikan Sekolah Islam Terpadu Pertama di Kubu Raya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan didampingi Asisten II Setda Kubu Raya, Lugito meresmikan Sekolah Islam Terpadu An Naajiah, yang berada di Jalan Parit Bugis, Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Sabtu (31/8). 

Bupati Muda Mahendrawan  Resmikan Sekolah Islam Terpadu Pertama di Kubu Raya

PONTIANAK - Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan didampingi Asisten II Setda Kubu Raya, Lugito meresmikan Sekolah Islam Terpadu An Naajiah, yang berada di Jalan Parit Bugis, Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Sabtu (31/8).

Sekolah ini merupakan Sekolah Islam Terpadu yang pertama kalinya di Kabupaten Kubu Raya. Sekolah Islam Terpadu tersebut mencakup TK, SD, Taman Pendidikan Alquran (TPA) serta tempat penitipan anak.

Muda Mahendrawan mengapresiasi pengurus Yayasan An Naajiah, Tokoh Masyarakat dan warga setempat yang memiliki keinginan tinggi untuk terus merawat generasi islami.

"Perjalanan An Naajiah memang luar biasa, ini benar-benar dengan kekuatan tekat, semangat untuk merawat generasi kita," ujar Muda.

Menurutnya, Sekolah Islam Terpadu seperti An Naajiah ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Untuk itu Pemkab Kubu Raya akan memberikan perhatian serius terhadap lembaga sosial, lembaga pendidikan dan lembaga keagamaan.

Baca: Korps PMII Mempawah Laksanakan Sekolah Islam Gender

Baca: Ketum PP Pagar Nusa Sampaikan Salam Pada Pendekar Pagar Nusa Kubu Raya

Baca: Bupati Muda Mahendrawan Ajak Generasi Milenial Lawan Narkoba

"Bagi saya, An Naajiah ini bagian penting, maka dari itu akan kami kawal, sehingga manjadi mitra yang luar biasa bagi Pemerintah Kabupaten Kubu Raya," kata Muda.

Muda berharap, Sekolah Islam Terpadu An Naajiah menjadi inspirasi bagi sekolah yang lainnya di Kubu Raya. Sekolah IslamTerpadu seperti An Naajiah ini adalah suatu integrasi yang diharapkan melahirkan generasi yang berkarakter unggul.

"Pemerintah Kubu Raya berkomitmen untuk serius memperkokoh generasi Kubu Raya yang bertalenta dan karakter yang unggul," terangnya.

Muda juga mengatakan, keberadaan Sekolah Islam Terpadu An Naajiah ini merupakan upaya untuk mengawal imajinasi generasi khususnya anak-anak, agar kedepannya anak-anak memiliki imajinasi yang kokoh dan positif.

"Miris, jika kita melihat semua kejadian dari berbagai fenomena saat ini, semua ini berawal dari imajinasi dan daya hayal. Untuk itu imajinasi generasi kita harus terus dikawal," terang Muda.

Muda berpesan, kedepannya tenaga pendidik di sekolah ini lebih banyak berkreatifitas untuk menciptakan generasi yang benar-benar berkualitas dan unggul.

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved