Korps PMII Mempawah Laksanakan Sekolah Islam Gender

Ketua Panitia Suci Andriati, Sekolah Islam Gender, untuk lebih memantapkan konsep gender, yang mana materinya telah diberikan waktu Pelatihan Kader

ISTIMEWA
Foto bersama setelah kegitan GIS PMII Mempawah. -- 

Korps PMII Mempawah Laksanakan Sekolah Islam Gender

Citizen Reporter Komisi Infokom MUI Kalbar, Ahmad Fuazi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Demi mempererat dan perkuat kaderisasi Korps PMII Cabang Mempawah melaksanakan Sekolah Islam Gender(SIG), Jumat (15/2/2018).

Kegiatan berlangsung di yayasan Al-maarif NU, Jalan Bardanadi, Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat.

Kali ini, kegiatan mengusung tema "Eksistensi Gender Dalam Konsep Islam", Kegiatan ini dihadiri oleh Mantum PC PMII, fatayat, IPPNU dan Banom NU yang lainnya.

Baca: Jelang Debat Kandidat Capres-cawapres, Ini Harapan Masyarakat Kapuas Hulu

Baca: Kalbar 24 Jam - Tertangkapnya Pelaku Pemerkosaan, Laka Maut Wajok, Hingga Dahlan Iskan di Pontianak

Baca: TERPOPULER - JADWAL Piala Presiden 2019, Raisa Melahirkan, Hingga BTP Umbar Kemesraan Bersama Puput

Baca: Princess Mikhaelia Audrey dari Jambi Raih Mahkota Miss Indonesia 2019

Menurut Ketua Panitia Suci Andriati, Sekolah Islam Gender, untuk lebih memantapkan konsep gender, yang mana materinya telah diberikan waktu Pelatihan Kader Dasar (PKD).

"Setiap kader harus memiliki komitmen dan konsep terhadap nilai-nilai pergerakan sehingga siap bergerak demi PMII," ungkapnya.

Sambutan disampaikan oleh Ustad Hamid Selaku Ketua Yayasan Al-ma'arif NU. Beliau mengatakan bahwa yayasan siap memberikan tempat untuk SIG tetapi sebelumnya harus ada koordinasi.

Sambutan selanjutnya dari sahabati Nurul Hidayah, Ketua Korps PMII Putri Cabang Mempawah, Ia menuturtkan bahwa acara ini sudah dikonsep jauh hari sebelumnya. Beliau mengatakan bahwa Sekolah Islam Gender, biasanya kepada wanita dan mengharapkan kepada peserta tetap semangat mengikuti SIG.

Sambutan terakhir sekaligus mebuka acara oleh sahabat Umam Ketum PC PMII Mempawah, Ia berpesan dan berharap kepada seluruh peserta agar serius dalam mengikuti pengkaderannya karena ini sangat penting dan akan menjadi sebuah momentum berharga bagi peserta.

Penulis: Syahroni
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved