250 Personel Brimob Polda Kalbar Dikirim ke Papua, Kapolda Doakan Pulang dengan Jumlah Yang Sama

Sebanyak 250 personel Sat Brimob Polda Kalbar di kirimkan ke Provinsi Papua untuk di perbantukan dalam proses pengamanan

250 Personel Brimob Polda Kalbar Dikirim ke Papua, Kapolda Doakan Pulang dengan Jumlah Yang Sama
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono bersama Pangdam setelah pimpun apel pelepasan keberangkatan personel Brimob ke Papua di Bandara Internasional Supadio Kabupaten Kubu Raya, Kamis (29/8/2019). 

250 Personel Brimob Polda Kalbar Dikirim ke Papua, Kapolda Doakan Pulang Dengan jumlah Yang Sama

PONTIANAK - Sebanyak 250 personel Sat Brimob Polda Kalbar di kirimkan ke Provinsi Papua untuk di perbantukan dalam proses pengamanan diwilayah tersebuut.

Ratusan personel tersebuut di berangkatkan pada Kamis (29/8/2019) malam dengan menggunakan pesawat komersial dari Bandara Udara Supadio Kabupaten Kubu Raya.

Suasana keberangkatan pasukan Brimob Polda Kalbar yang akan bertugas di Papua pun berlangsung haru.

Banyak di antara para keluarga yang mengantar terlihat meneteskan air mata melepas keberangkatan prajurit Brimob kebanggaan Polda Kalbar.

Keberangkatan 250 personel Brimob ke Papua dari Kalbar sendiri di bagi dalam 2 penerbangan yang berbeda dengan menggunakan maskapai komersial.

"Kurang lebih ada 250 orang, personel Brimob Polda Kalbar yang di BKO kan ke Papua dan tugasnya itu untuk membantu personel - personel yang ada di Papua sana,"kata Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono.

Untuk waktu dan lokasi penempatan tugas personel yang dikirim, Kapolda menyampaikan dirinya belum mengetahui secara pasti, karena untuk penempatan tergantung dari komando pimpinan kepolisian di lokasi tugas.

Baca: Kronologi Kecelakaan Maut Pengendara Motor dan Truk Kontainer di Depan Brimob Jalan Adi Sucipto

Baca: UPDATE Kerusuhan Papua Memanas, Jadwal Liga 1 Persipura Jayapura Vs Bali United Ditunda PT LIB

Baca: Polres Sekadau Gelar Apel pasukan Operasi Patuh Kapuas, Tetapkan Delapan Prioritas

Selain Kalbar, Jendral Bintang 2 itupun mengungkapkan ada Polda - Polda lain juga yang turut mengirimkan personel yang ke Papua.

"ini belum tau, ini kan namanya BKO penggunanya kan nanti dari pimpinan - pimpinan yang bertugas disana, nama BKO kan di Bawah Kendali Operasi, jadi kita mengirimkan saja, nanti penggunaannya,"ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved