Liga 1

UPDATE Kerusuhan Papua Memanas, Jadwal Liga 1 Persipura Jayapura Vs Bali United Ditunda PT LIB

Sebelumnya, laga Persipura Jayapura vs Bali United itu dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (01/09/2019).

UPDATE Kerusuhan Papua Memanas, Jadwal Liga 1 Persipura Jayapura Vs Bali United Ditunda PT LIB

LIGA 1 - Laga Persipura Jayapura vs Bali United resmi ditunda. Keputusan itu menyusul terkait kerusuhan yang terjadi di Jayapura, Papua.

Sebelumnya, laga Persipura Jayapura vs Bali United itu dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (01/09/2019).

Akan tetapi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga 1, memastikan bahwa laga tersebut ditunda.

"Penundaan murni disebabkan situasi yang kurang ideal. Hal ini sudah kami koordinasikan secara langsung dengan pihak Persipura," kata Manajer Kompetisi PT LIB, Asep Saputra, dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Jumat (30/08/2019).

Baca: Jadwal Pekan 17 & Klasemen Liga 1 - Laga Penutup Paruh Musim, Menanti Kiprah Djadjang - Alfred Riedl

Baca: Klasemen Liga 1 - Misteri Pemain Baru Persija Jakarta di Putaran Ke-2 ! Pernah Main Liga Spanyol

Baca: Hasil & Klasemen Liga 1 Terbaru: Tak Terkalahkan 8 Laga, Bali United Kokoh di Puncak Unggul 8 Poin

Untuk selanjutnya, PT LIB akan segera mengatur jadwal laga tunda tersebut dengan menyesuaikan agenda pertandingan yang akan dilakoni kedua tim di Liga 1 2019.

Skuat Bali United yang telah berada di pesawat di Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar harus kembali turun dan membatalkan keberangkatan.

Skuat Bali United akhirnya kembali ke mes. Informasi yang diterima, saat di atas pesawat, para pelatih dan pemain mendapat informasi dari PT LIB bahwa laga ini ditunda.

Semua pemain yang sudah di atas pesawat harus turun.

Kerusuhan di Jayapura diawali aksi unjuk rasa mahasiswa terkait dugaan tindak rasisme terhadap mahasiswa Papua di Surabaya beberapa waktu lalu.

Namun, aksi unjuk rasa malah berlanjut dengan aksi pembakaran terhadap sejumlah objek vital.

Setelah membakar kantor Majelis Rakyat Papua, massa membakar kantor Telkom, kantor pos, dan sebuah SPBU yang berjejer di samping kantor BTN di Jalan Koti, Jayapura.

Saat itu pantauan Kompas.com, dari demo di Jayapura, massa juga melempari kantor-kantor dan hotel di Jayapura.

Aksi demo di Jayapura kali ini diikuti ratusan orang yang berkumpul dari berbagai titik, Kabupaten Jayapura, Waena, Perumnas 3, dan wilayah Kota Jayapura, serta perwakilan dari mahasiswa.

Lantaran kondisi Kota Jayapura belum bisa diprediksi, ribuan warga lebih memilih untuk meminta perlindungan dengan mengungsi ke Markas TNI AL, di Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Rizky Prabowo Rahino
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved