Komplotan Curanmor di Bengkayang Dibekuk Polsek Seluas, Hendak Jual Motor Ninja R Harga Murah

Dari informasi tersebut, kata Ipda Darmawan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Bengkayang.

Komplotan Curanmor di Bengkayang Dibekuk Polsek Seluas, Hendak Jual Motor Ninja R Harga Murah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kapolsek Seluas, Ipda Darmawan SH, bersama tiga anggotanya saat membekuk komplotan curanmor di Jalan Raya Simpang Tiga, Selasa (27/8/2019) pagi. 

Komplotan Curanmor di Bengkayang Dibekuk Polsek Seluas, Hendak Jual Motor Ninja R Harga Murah

BENGKAYANG -Kapolsek Seluas, Ipda Darmawan, jajaran Polres Bengkayang bersama tiga anggotanya berhasil membekuk komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) jenis Kawasaki Ninja R, Selasa (27/8/2019) pagi.

Mereka adalah dua orang pria berinisial DN dan HN yang dibekuk di Jalan Raya Simpang Tiga menuju ke arah PLBN Aruk Kabupaten Sambas saat hendak menjual barang curiannya.

Ipda Darmawan menjelaskan, kedua pelaku dibekuk atas dasar informasi dari masyarakat yang menyatakan ada dua orang pria yang hendak menjual sepeda motor Kawasaki Ninja R dengan harga murah.

Baca: Lakukan Tindak Kriminal Curanmor, Seorang Pria Siantan Hulu Diamankan Polisi

Baca: Residivis Curanmor Asal Sintang Kena Tembak

"Sebelumnya pada tanggal 10 Agustus 2019 ada laporan masyarakat yang masuk ke Polres Bengkayang bahwa dia kehilangan sepeda motor Kawasaki Ninja R di Rumah Ramin Bantang Bengkayang," ujarnya.

Dari informasi tersebut, kata Ipda Darmawan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Bengkayang.

Dia kemudian menuju ke TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap sepeda motor Kawasaki Ninja R yang hendak dijual oleh DN dan HN.

"Ternyata benar, setelah kita periksa motor tersebut adalah hasil curian, di TKP Rumah Ramin Bantang Bengkayang dengan DPO dua orang pria berinisial DN dan HN," katanya.

Kedua pelaku beserta barang bukti kemudian diboyong ke Polsek Seluas untuk diamankan, kemudian kasus tersebut dilimpahkan ke Polres Bengkayang guna proses lebih lanjut. 

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved