Hotel, Rumah Makan dan Kafe di Sekadau Kedapatan Masih Gunakan Gas Elpiji 3 Kg

Kasat Pol PP Kabupaten Sekadau, Yapet Simon mengatakan sidak tersebut dilakukan untuk mengimbau agar rumah makan tidak lagi menggunakan gas Lpg 3 kg

Hotel, Rumah Makan dan Kafe di Sekadau Kedapatan Masih Gunakan Gas Elpiji 3 Kg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau dan Satpol PP Kabupaten Sekadau serta pihak PT Pertamina (Persero) melakukan sidak ke sejumlah rumah makan di Kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (28/8/2019) 

Hotel, Rumah Makan dan Kafe di Sekadau Kedapatan Masih Gunakan Gas Elpiji 3 Kg

SEKADAU - Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau dan Satpol PP Kabupaten Sekadau serta pihak PT Pertamina (Persero) melakukan sidak ke sejumlah rumah makan di Kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (28/8/2019).

Kasat Pol PP Kabupaten Sekadau, Yapet Simon mengatakan sidak tersebut dilakukan untuk mengimbau agar rumah makan tidak lagi menggunakan gas elpiji 3 Kg.

"Sidak yang dilakukan ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti surat imbauan mengenai penggunaan elpiji non subsidi bagi hotel, restoran atau rumah makan dan kafe. Jadi, sidak ini menyasar hotel, restoran atau rumah makan dan cafe yang menggunakan elpiji 3 Kg yang seharusnya diperuntukan bagi masyarakat miskin," ujar Yapet.

Baca: Pemkab Sekadau Larang Rumah Makan dan Hotel Gunakan Gas LPG 3 Kg

Baca: BPBD Sekadau Gelar Diklat Pertolongan dan Pencegahan Kebakaran

Sidak tersebut diakuinya menyasar rumah makan di Simpang Empat Kayu Lapis serta rumah makan yang berada di dalam kota Sekadau.

"Kurang lebih ada 10 rumah makan yang kali ini didatangani oleh tim," katanya.

Sementara itu, Kabid Perdagangan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, Jihon mengatakan dari 10 rumah makan yang didatangi, tiga diantaranya tidak lagi menggunakan elpiji 3 kilogram.

"Dari hasil sidak itu kami dapati 52 tabung elpiji 3 Kg. Elpij 3 Kg itu ditarik dan ditukar dengan elpiji ukuran 5,5 kilogram," tuturnya.

Baca: Bupati Rupinus Lantik 50 Pejabat Struktural di Kabupaten Sekadau

Baca: Bupati Sekadau dan Uskup Sanggau Resmikan Gereja Katolik Santo Carolus Houben Stasi Mungguk Ganis

Pihaknya mengimbau hotel, restoran atau rumah makan dan kafe agar tidak menggunakan elpiji 3 Kg.

Tentu ia berharap ini agar gas elpiji 3 Kg bisa lebih tepat sasaran.

"Kami minta agar rumah makan, hotel dan kafe beralih menggunakan elpiji non subsidi. Sehingga distribusi elpiji 3 kilogram ini tetap sasaran untuk peruntukannya," pungkasnya. 

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update 

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved