Beri Arahan para Dansat Jajaran Kodam XII/Tpr, Pangdam Ingatkan untuk Perhatikan Prajurit

Sebagai pemimpin harus meningkatkan rasa empati dan kepedulian terhadap bawahannya

Beri Arahan para Dansat Jajaran Kodam XII/Tpr, Pangdam Ingatkan untuk Perhatikan Prajurit
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pengarahan Pangdam kepada para Komandan Satuan Jajaran Kodam XII/Tpr bertempat di Aula Makodam XII/Tpr, Selasa (28/8/2019). 

Beri Arahan para Dansat Jajaran Kodam XII/Tpr, Pangdam Ingatkan untuk Perhatikan Prajurit

KUBU RAYA - Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab didampingi Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh memberikan pengarahan kepada para Komandan Satuan Jajaran Kodam XII/Tpr bertempat di Aula Makodam XII/Tpr, Selasa (28/8/2019).

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab dalam arahannya menyampaikan, bahwa sebagai prajurit TNI AD kita telah berkomitmen untuk menyerahkan dan mengabdikan diri serta jiwa raga kita untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia, pengabdian kita sebagai prajurit tidak ada batasnya terhadap bangsa ini, untuk itu keberadaan kita harus mampu memberikan sumbangsih terbaik dalam rangka mendukung pembangunan nasional di wilayah.

Disampaikan juga oleh Pangdam XII/Tpr bahwa sebagai unsur pimpinan memiliki tugas pokok untuk menjalankan program yang sudah ditetapkan oleh Komando Atas, setiap program yang dilaksanakan utamakan pencapaian kualitas.

Baca: VIDEO: 108 Jamaah Haji Sanggau Tiba di Asrama Haji Batam

Baca: Pandam Herman Asaribab: Prajurit Harus Kenali Kearifan Lokal dan Jadikan Masyarakat Sebagai Keluarga

Jadi kita harus selalu berbuat yang terbaik, untuk itu  diperlukan SDM yang baik dan oleh karena itu terus tingkatkan kualitas diri dengan tiada hentinya mengisi diri dengan berbagai pengetahuan.

"Sebagai pemimpin harus meningkatkan rasa empati dan kepedulian terhadap bawahannya," tegas Pangdam XII/Tpr.

Selain itu dikatakan Pangdam XII/Tpr sebagai unsur pimpinan dalam bekerja harus berpikir strategis, dan membuat suatu konsep perencanaan di dalam mengerjakan apapun, kemudian miliki data konkrit yang dapat digunakan sebagai bahan sehingga perencanaan suatu kegiatan tidak ngambang. 

"Apabila kita berbicara dengan data yang lengkap maka akan lebih mudah diterima oleh pimpinan," ujar Pangdam XII/Tpr.

Ditegaskan juga oleh Pangdam XII/Tpr, untuk mengurangi pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit agar para Dansat meningkatkan pengawasan kepada prajurit. 

"Tingkatkan kepedulian dalam menegakan aturan, ingatkan prajurit di satuan tentang permildas. Karena permildas  bertujuan untuk membangun karakter prajurit yang bertanggungjawab" pungkas Pangdam XII/Tpr.

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update 

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved