Pandam Herman Asaribab: Prajurit Harus Kenali Kearifan Lokal dan Jadikan Masyarakat Sebagai Keluarga

Dalam kunjungan perdananya ke Kompi Senapan A Yonif 645/ Gardatama Yudha di Kecamatan Paloh, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asaribab

Pandam Herman Asaribab: Prajurit Harus Kenali Kearifan Lokal dan Jadikan Masyarakat Sebagai Keluarga
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pangdam XII/Tpr : Prajurit Harus Kenali Kearifan Lokal, dan jadikan Masyarakat sebagai Keluarga 

Mayjen TNI Herman Asaribab: Prajurit Harus Kenali Kearifan Lokal, dan jadikan Masyarakat Sebagai Keluarga

SAMBAS - Dalam kunjungan perdananya ke Kompi Senapan A Yonif 645/ Gardatama Yudha di Kecamatan Paloh, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asaribab tegaskan ke Prajurit TNI AD jajaran kOdam XII Tanjungpura untuk kenali kearifan lokal dan jadikan Masyarakat setempat sebagai keluarga.

Pengarahan dari orang nomor 1 di kodam XII Tanjungpura saat mengunjungi dan  memberikan pengarahan kepada prajurit bertempat di Aula Kompi Senapan A Yonif 645/GTY.

Baca: Masuki Musim Kemarau Anggota TNI-Polri Gencar Laksanakan Patroli Karhutla

Baca: Bhabinkamtibmas Bersama Pemdes Belitang Satu Imbau Masyarakat Cegah Karhutla

Baca: IJTI Kalbar Terbentuk, Aulia Fahmi Berharapkan Dapat Bersinergi dengan Kodam XII Tpr

 Dalam pengarahannya Pangdam XII/Tpr menyampaikan, menjadi prajurit Yonif 645/Gty adalah pilihan untuk itu agar prajurit mengenal lingkungan dan berbaur dengan masyarakat yang ada di sekitar pemukiman satuan.

"Jadikanlah masyarakat keluargamu dengan itu kalian lebih mengetahui kearifan lokal yang ada di Kecamatan Paloh ini," tegas Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr dihadapan para prajurit Kompi Senapan A memberikan apresiasi terhadap kondisi pangkalan yang bersih meskipun masih banyak juga yang masih harus dibenahi karena termasuk Kompi senapan yang baru.

Mengakhiri arahannya Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab berpesan kepada prajurit untuk selalu menjaga kekompakan dan untuk selalu giat belajar dan berlatih. Dalam rangka mewujudkan profesionalisme prajurit.

"Beri yang terbaik untuk satuanmu ini, Batalyon Infanteri 645/Gardatama Yudha, "pada Sabtu (3/8/2019) 

Sebelumnya Pangdam XII Tanjungpura mengikuti acara pencanangan BBGRM XVI di Kecamatan Tebas, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Herman Asaribab didampingi Asintel Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Wulang Nur Yudhanto dan Kabintaldam XII/Tpr, Kolonel Inf Yogi Gunawan.

Dan kemudian Rombongan melanjutkan agenda kunjungan kerjanya di wilayah Sambas dengan melaksanakan peninjauan pembangunan Kompi Senapan A (Kipan) Batalyon Infanteri 645/Gardatama Yudha di Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Dengan menggunakan Helikopter, Pangdam XII/Tpr serta rombongan mendarat langsung di Kompi Senapan A Yonif 645/Gty yang disambut hangat oleh Danyonif 645/Gty, Mayor Inf Sugiarto. Pangdam XII/Tpr langsung melihat serta meninjau barak dan perumahan prajurit Kompi Senapan A Yonif 645/Gty. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved