Gelar Syukuran, Silaturahmi Bersama Forkopimda dan Mahasiswa Papua, Ini Harapan Pangdam

Herman Asaribab menekankan agar para mahasiswa memilki sikap ingin maju dan tidak hanya sekedar ikut-ikutan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Acara ibadah syukuran dan Silaturahmi bersama Forkompimda serta Mahasiswa dan tokoh Papua di wilayah Kalimantan Barat, dirumah dinas Pangdam XII Tanjungpura, Minggu (26/8/2019). 

Gelar Syukuran, Silaturahmi Bersama Forkopimda dan Mahasiswa Papua, Ini Harapan Pangdam 

PONTIANAK - Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asaribab menggelar acara ibadah syukuran dan Silaturahmi bersama Forkompimda serta Mahasiswa dan tokoh Papua di wilayah Kalimantan Barat, Minggu (26/8/2019).

Kegiatan yang digelar dirumah dinas Pangdam XII Tanjungpura yang terletak di jalan Ayani Pontianak ini dihadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Didi Haryono, Danlantamal, Danlanud, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta ratusan mahasiswa dari Papua yang saat ini berkuliah di Kota Pontianak.

Kegiatan inipun berlangsung meriah dan mengasikkan, seluruh undangan tampak larut dalam kebahagiaan, bahkan Pangdam, Kapolda Gubernur dan seluruh tamu undangan terlihat asik menyanyikan beberapa lagu asal papua, dan semua undangan turut asik menyanyi dan menari.

Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asaribab dalam sambutannya berpesan kepada seluruh mahasiswa asal Papuas yang saat ini belajar di Kota Pontianak untuk senantiasa serius belajar dalam menggapai cita - citanya serta selalu menjaga nama baik Papua.

Baca: SHIO 2019 - Peruntungan Senin 26 Agustus 2019, Keberuntungan Shio Macan, Hari Bahagia Shio Anjing

Baca: Material Jl Ayani Ganggu Penggendara, Kadishub Kota Imbau Hati-hati Melintas

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa dalam mencapai keberhasilan selalu ada perjuangan, keberhasilan sendiri tidak ada yang instan, dirinya mengatakan untuk tidak melihat dirinya yang saat ini menjabat sebagai Panglima Jenderal Bintang 2, namun yang harus di maknai ialah bagaimana proses yang menjadikan dirinya sebagai Jendral.

"Adik - adik mahasiswa, dalam mencapai sesuatu itu ada perjuangan, kalau dalam militer itu namanya militansi, pantang menyerah, rela berkorban,"ujar Herman Asaribab..

"Kalian harus punya visi dan misi, kalian datang injak kaki ke Pontianak  kesini berapa tahun, jangan terus sampai entah berapa lama, harus punya visi, belajar disini 3 tahun, pulang ke Papua 1 tahun langsung dapat kerja, tidak dapat kerja belajar dari apa yang bapak Gubernur disini, buka usaha sendiri, jadi disini belajar,"katanya

Herman Asaribab menekankan agar para mahasiswa memilki sikap ingin maju dan tidak hanya sekedar ikut-ikutan.

"Kalian harus fokus, pintar mau maju itu tidak harus ikut - ikut teman, jangan hanya ikut - ikut teman. Saya harapkan fokus punya visi dan misi untuk menyelesaikan pendidikan,"pesannya.

Halaman
123
Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved