Polsek Pontianak Barat Gagalkan Pengiriman 19 Bungkus Sabu ke Makasar

Polsek Pontianak Barat jajaran Polresta Pontianak berhasil mengungkap peredaran gelap 19 bungkus narkotika ‎jenis sabu

Polsek Pontianak Barat Gagalkan Pengiriman 19 Bungkus Sabu ke Makasar
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Polsek Pontianak Barat gagalkan pengiriman 19 bungkus sabu ke Makasar 

Polsek Pontianak Barat Gagalkan Pengiriman 19 Bungkus Sabu ke Makasar

PONTIANAK - Polsek Pontianak Barat jajaran Polresta Pontianak berhasil mengungkap peredaran gelap 19 bungkus narkotika ‎jenis sabu pada Jumat (23/8/2019) ‎ di Jalan Pelabuhan Rakyat kel Sui Beliung Kec Pontianak Barat

‎19 bungkus narkotika jenis sabu tersebut di amankan anggota Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat dari AS (23) Warga Alamat Jalan Ks. Tubun Gg. Dua damai Kec Banjar Selatan Banjarmasin Kalsel yang merupakan pesanan dari seorang warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Cipinang Jakarta timur berinisial AK.

AK melakukan komunikasi dengan pelaku AS menggunakan pesan singkat dari aplikasi Instagram yang menawarkan AS yang saat itu berada di Banjarmasin untuk menjadi kurir narkoba.

Kemudian AS di kenalkan dengan KF yang merupakan rekan AK, kemudian AS di minta KF ke Pontianak mengambil Narkotika jenis Sabu dengan imbalan sebesar Rp 100 juta, dan kemudian AS mendapatkan transfer uang sebesar Rp. 5 JT untuk biaya transportasi ke Pontianak menggunakan pesawat terbang.

Baca: Ahmad Wari: Rata-Rata Yang Lulus Paskibraka Ingin Jadi TNI/POLRI

Baca: Wirendi Angga Rahmawan Siswa Asal Ketapang Kibarkan Bendera di Istana Negara

Baca: Hasil MotoGP Inggris - Motor Dovisiozo Terbakar Usai Crash, Alex Rins Asapi Marc Marquez, Rossi 4

Setiba di Pontianak dan sempat menginap di hotel berbintang yang berada di jalan Jend Urip, AS bertemu dengan seseorang yang tak di kenalnya di hotel yang berada di Jalan Diponegoro atas perintah KF melalui pesan singkat BBM.

Di hotel tersebut, AS di berikan 19 bungkus yang diduga kuat berisikan narkotika jenis sabu yang terbungkus plastik hijau dan di bawanya menggunakan tas ransel

Selanjutnya ia mendapatkan perintah lagi dari KF ‎untuk mencari kapal laut yang bertujuan ke Makasar, tapi sebelum di ringkus saat akan berangkat ia sempat menginap satu hari di rumah saudranya di jalan Ujung Pandang.

AS di ringkus sekitar pukul 12.30 WIB di jalan Pelabuhan Rakyat Nipah Kuning, saat akan berangkat menuju Makasar menggunakan kapal Ekspedisi yang di jadwalkan Pada Jumat (23/8/2019) sekitar pukul 13.00 wib.

Dari AS, Polisi berhasil disita sebanyak 19 Bungkus Pelastik Warna Hijau Bertuliskan GUANYINWANG yang didalamnya berisikan Kristal Putih diduga Narkotika Jenis Sabu.

Dan selain itu juga di sita satu unit HP Android Xiaomi warna hitam, satu unit HP Samsung lipat warna putih‎ek samsung lipat warna putih.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved