Ahmad Wari: Rata-Rata Yang Lulus Paskibraka Ingin Jadi TNI/POLRI

Staff Deputi Pengembangan Pemuda, Disporapar Provinsi Kalbar, Ahmad Wari menjadi pembina yang menemani 2 paskibraka

Ahmad Wari: Rata-Rata Yang Lulus Paskibraka Ingin Jadi TNI/POLRI
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Staff Deputi Pengembangan Pemuda, Disporapar Provinsi Kalbar, Ahmad Wari saat ditemui di Kantor Disporapar , minggu (25/8/2019). 

Ahmad Wari: Rata-Rata Yang Lulus Paskibraka Ingin Jadi TNI/POLRI

PONTIANAK - Staff Deputi Pengembangan Pemuda, Disporapar Provinsi Kalbar, Ahmad Wari menjadi pembina yang menemani 2 paskibraka perwakilan Kalbar ditingkat nasional.

Saat ditemui bersama dua paskibraka di Kantor Disporapar Provinsi Kalbar. Ia mengatakan pasca paskibra siswa perwakilan Kalbar sudah banyak diberi stimulasi.

"Mereka dilatih keterampilan , kedisiplinan lewat diklat dari tanggal 25 Juli sampai dipulangkan ke daerah masing-masing," ujarnya.

Soal kelanjutan setelah mewakili Kalbar ditingkat nasional masing-masing siswa bagaimana menjaga konsistensi fisik dan emosi, kedisiplinan . Sehingga cita-cita mereka yang sebagian besar untuk masuk militer TNI Polri bisa tercapai.

Baca: Wirendi Angga Rahmawan Siswa Asal Ketapang Kibarkan Bendera di Istana Negara

Baca: Bupati Rapinus: Saya Minta SKPD Harus Hati-hati Dalam Melaksanakan Tugas

Baca: Hasil MotoGP Inggris - Motor Dovisiozo Terbakar Usai Crash, Alex Rins Asapi Marc Marquez, Rossi 4

"Memang rata-rata mereka punya keinginan ke arah situ dan ini baik bagi TNI Polri. Karena mereka mempunyai sumbangan recrutmen dari anak SMA yang sudah terbentuk," jelasnya.

Ia mengatakan program lain akan tetap ada khususnya pengembangan kepemudaan tapi secara umum dibidang kepemudaan dan mereka akan terlibat di situ .

Ia melihat minat tiap tahun yang ikut seleksi paskibra meningkat terutama yang pasti ditingkat nasional setiap tahunnya ada 68 orang terpilih dari 34 provinsi.

"Informasi kita perluas sebelum ada paskibra nasional .Disporapar bersama Kemendikbud dan Kemenag untuk bagaimana informasi tentang seleksi ini di perluas sehingga dengan sendirinya semakin banyak peminat .Dipusat tinggal menerima jadi dari provinsi , tapi di lokal pasti lebih banyak yang berminat karena informasi di surati langsung dan di perluas," pungkasnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved