Bupati Jarot Ajak Masyarakat Sintang Beli Produk Beras Lokal dari Desa Tawang Sari

Untuk beras Bukit Pancuran juga ada tiga jenis beras yakni Beras Dangkan kalau sudah sampai ke Kabupaten Sintang dijual Rp 12.500 per kilogram.

Bupati Jarot Ajak Masyarakat Sintang Beli Produk Beras Lokal dari Desa Tawang Sari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Bupati Sintang, Jarot Winarno melaunching merek dagang beras lokal dengan nama Beras Bukit Pancuran sekaligus pelepasan untuk dijual ke masyarakat bertempat di Desa Tawang Sari, Kecamatan Sepauk, Sabtu (24/8/2019) sore.  

Bupati Jarot Ajak Masyarakat Sintang Beli Produk Beras Lokal dari Desa Tawang Sari 

SINTANG- Bupati Sintang, Jarot Winarno melaunching merek dagang beras lokal dengan nama Beras Bukit Pancuran sekaligus pelepasan untuk dijual ke masyarakat bertempat di Desa Tawang Sari, Kecamatan Sepauk, Sabtu (24/8/2019) sore. 

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Sintang, Veronika Ancili mengatakan  bahwa luasan sawah yang ada di Desa Tawang Sari mencapai 190 hektar yang ditanami masyarakat dengan tiga jenis varietas. 

Untuk beras Bukit Pancuran juga ada tiga jenis beras yakni Beras Dangkan kalau sudah sampai ke Kabupaten Sintang dijual Rp 12.500 per kilo gram.

Baca: Terkait Perseteruan dengan Fahri Hamzah, Sohibul Iman: Masih Menunggu Putusan Pengadilan

Baca: Andi: Masa Pembangunan Beta Petinggi Kudo Lewati Tiga Kepemimpinan Kepala Desa

Sedangkan Beras Ciherang dan Beras Ciliwung dijual Rp 15.000 per kilogram.

"Beras sudah dikemas dalam karung ukuran 10 kilogram. Jadi dari petani Desa Tawang Sari kirim stok beras ke Dinas Pertanian dan Perkebunan. Silakan masyarakat Kabupaten Sintang untuk membeli kepada kami setiap jam kerja," katanya. 

Oleh karena itu, Veronika berharap para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang bisa menjadi contoh upaya kita menghargai produksi daerah sendiri dengan membeli Beras Bukit Pancuran. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved