UBSI Kampus Pontianak Datangkan Pembicara Hebat di Seminar Kemerdekaan

Co-Founder dan Partner Innovesia, Danny D Kosasih satu diantara pembicara yang mengisi seminar.

UBSI Kampus Pontianak Datangkan Pembicara Hebat di Seminar Kemerdekaan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Foto bersama Rektor Universitas Bina Sarana Informatika, Mochammad Wahyudi, dan para narasumber usai seminar yang dilaksanakan di Hotel Golden Tulip Pontianak, kamis (22/8/2019) 

UBSI Kampus Pontianak Datangkan Pembicara Hebat Pada Seminar Kemerdekaan Bertemakan Digitalisasi

PONTIANAK - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak telah sukses menggelar kegiatan Seminar Kemerdekaan Digital di Hotel Golden Tulip Pontianak, kamis (22/8/2019).

Co-Founder dan Partner Innovesia, Danny D Kosasih satu diantara pembicara yang mengisi seminar.

Ia menyampaikan bagaiamana mengisi kemerdekaan ini dengan kreatif, inovatif dan tentunya bisa membangun bangsa dengan teknologi digital.

Namun harus didukung dengan Ilmu pengetahuan, teknologi dan juga seni sosial budaya indonesia.

Baca: UBSI Kampus Kota Pontianak Sukses Gelar Seminar Kemerdekaan Bertemakan Digitalisasi

Baca: Dosen UBSI Pontianak Terapkan Media Pembelajaran Interaktif Pada Anak TPA Baitul Wustha

"Saya yakin yang dilakukan BSI sudah mengamalkan digitalisasi sejak lama. Kita bisa menumbuhkan insan insan, talenta-talenta yang menjadi pemimpin bangsa di kemudian hari," ujarnya.

Program yang dilakukan juga dapat memberikan kualitas sumber daya manusia yang dapat menjadi pembangunan 5 tahun kedepan.

Karena itu soal kemerdekaan bukan cuman soal bebas dari penjajahan, tapi juga bagaimana sumber daya manusia ini bisa merdeka, maju, dan kita bisa setara dengan bangsa lain akan teknologi dan kita bisa memberikan yang terbaik buat kita semua.

Founder & CEO PT Arfadia dan SIDIA, Tessar Napitupulu menambahkan bahwa kampus UBSI sudah bertahun-tahun menggunakan tenologi digitalisasi.

Sehingga di dunia kerja sangat cepat menyerap pekerjaan-pekerjaan yang ada dan juga respon sangat baik, itu yang membedakan UBSI dengan kampus lain yang dari keseharian sudah digitalisasi.

Baca: Dosen UBSI Ajarkan Anak Panti Asuhan Al-Adabiy Pengolahan Data Keuangan dengan Aplikasi Zahir

Baca: Dosen UBSI Pontianak Gelar PKM ke UMKM Pontimarket

"Di dunia kerja mereka berinovasi juga dengan beberapa dari perusahaan kami. Itu menjadi tolak ukur bahwa UBSI ini membangun insan-insan kreatif dari mulai mereka kuliah. Untuk menunjang anak-anak sekolah untuk berkuliah di UBSI itu kami seperti adakan Tryout ," ujarnya.

Pemateri lainnya, Owner Aloeloco.com, Mardalina Handayani mengatakan, pemerintah khususnya kota Pontianak sudah sangat mendukung apapun yang berbau digital, bahkan walikota Pontianak sendiri sudah memiliki co working space, start up lokal untuk menemukan ide kreatifnya, disupport juga dengan pemerintah, dan pastinya UBSI Pontianak sangat bisa membantu program-program pemerintah ini.

"Jadi harus ada kolaborasi antara kampus, mahasiswa, pemerintah serta masyarakat untuk memaksimalkan potensi di Pontianak ini ," ujarnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved