Sutarmidji Jamin Ketenangan Mahasiswa Papua Yang Sedang Menempuh Pendidikan di Kalbar

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menjamin keamanan dan ketenangan bagi mahasiswa Papua yang sedang menempuh pendidikan

Sutarmidji Jamin Ketenangan Mahasiswa Papua Yang Sedang Menempuh Pendidikan di Kalbar
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Gubernur Kalimantan Barat, H.Sutarmidji saat diwawancarai awak media usai Rapat Paripurna DPRD Kalbar, di kantor DPRD Provinsi Kalbar, Pontianak, Rabu (21/8/2019). Rapat beragendakan Pemandangan Umum Fraksi-fraksi Terhadap Raperda Perubahan APBD provinsi Kalbar tahun anggaran 2019. 

Sutarmidji Jamin Ketenangan Mahasiswa Papua Yang Sedang Menempuh Pendidikan di Kalbar

PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menjamin keamanan dan ketenangan bagi mahasiswa Papua yang sedang menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi di Kalimantan Barat.

Hal itu disampaikan gubernur Kalbar ketika menerima kedatangan perwakilan mahasiswa Papua di Ruang Praja 2 Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (22/8/2019). pagi.

"Sebagai Gubernur, saya bersama Forkopimda berupaya semaksimal mungkin memberikan ketenangan kepada semuanya yang ada di Kalimantan Barat. Tujuan kita bagaimana membangun Kalbar ini supaya lebih maju. Nah, anak-anak yang dari Papua yang sedang kuliah di Kalbar silakan. Kuliah lah dengan baik sampai selesai," ujarnya di Kantor Gubernur Kalbar.

Baca: Wakil Ketua LSM Citra Hanura Sebut Bursa Inovasi Desa Sebagai Upaya Jadikan Desa Mandiri

Baca: Tahanan Mau Kabur Usai Sidang, Mohlis Saka Nilai Perlu Ada Evaluasi Terhadap Kinerja Pihak Terkait

Baca: Jawaban Menohok Hotman Paris Soal Tudingan Konsumsi Narkoba dari Andar Situmorang

Dalam kesempatan itu, Sutarmidji meminta mahasiswa asal Papua untuk terus belajar tanpa perlu merisaukan situasi politik yang ada di luar. Dirinya juga berpesan kepada mereka untuk terus membaur dengan masyarakat Kalimantan Barat.

"Kita berharap semuanya bisa disikapi dengan bijak dan dewasa. Mereka (mahasiswa Papua) jalan saja. Belajar saja. Menyatulah dengan masyarakat setempat," ucapnya.

Terhadap pergolakan yang tengah terjadi di sejumlah wilayah sebagai buntut dari aksi yang terjadi di Surabaya, mantan Wali Kota Pontianak ini berharap kepada pihak kepolisian agar dapat segera mengatasinya.

"Aparat penegak hukum kepolisian harus bisa memberikan rasa nyaman supaya di manapun kita berada dapat jaminan keamanan dan kenyamanan dalam bingkai NKRI," pungkasnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved