Tahanan Mau Kabur Usai Sidang, Mohlis Saka Nilai Perlu Ada Evaluasi Terhadap Kinerja Pihak Terkait

Terkait adanya salah satu tahanan yang berusaha melarikan diri usai persidangan di Pengadilan Negeri Mempawah

Tahanan Mau Kabur Usai Sidang, Mohlis Saka Nilai Perlu Ada Evaluasi Terhadap Kinerja Pihak Terkait

MEMPAWAH - Terkait adanya salah satu tahanan yang berusaha melarikan diri usai persidangan di Pengadilan Negeri Mempawah pada Rabu (21/8/2019) kemarin, tokoh pemuda Kabupaten Mempawah, Mohlis Saka menilai perlu adanya evaluasi terhadap kinerja pihak terkait.

Menurutnya, perlu dilakukan evaluasi menyeluruh, dan juga perlu dicurigai apakah dalam upaya pelarian tahanan tersebut ada pihak-pihak lain yang membantu.

"Perlu dilakukan evaluasi, dan evaluasi dilakukan harus menyeluruh, mulai dari pengecekan apakah dalam upaya pelarian tersebut murni dilakukan tahanan itu sendiri atau ada oknum tertentu yanh terlibat," ujarnya, saat diwawancarai Tribun, Kamis (22/8).

Baca: Jawaban Menohok Hotman Paris Soal Tudingan Konsumsi Narkoba dari Andar Situmorang

Baca: Hadir Tiga Produk Teranyar, Mitsubishi Auto Show Pontianak Incar Penjualan 60 Unit

Baca: Polres Ketapang Amankan Seorang Tersangka Makelar Kasus

Mohlis juga meminta agar dilakukan peningkatan pengawalan, kepada para tahanan yang dibawa ke luar Rutan. Hal itu dikarenakan, menurut dia niat buruk untuk melarikan diri dalam diri seseorang tidak bisa di prediksi, bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

"Perlu dilakukan pengkajian terhadap karakteristik tahanan tertentu sebelum dibawa ke luar Rutan, untuk mencegah hal serupa terjadi lagi harus ada peningkatan kewaspadaan lebih awal," pungkasnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved