Mr. Piss Pontianak Satu Diantara Usaha yang Terdaftar di Hak Kekayaan Intelektual

Diskusi Kelompok Terumpun mengenai Kekayaan Intelektual Bidang Desain Industri yang digelar oleh Gerakan Kewirausahaan Nasional

Mr. Piss Pontianak Satu Diantara Usaha yang Terdaftar di Hak Kekayaan Intelektual
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MUZAMMILUL ABRORI
Muqit Ar Rairi pemilik dari Mr.Piss Pontianak yang ikut mendaftarkan usaha miliknya ke Hak Kekayaan Intelektual di diskusi Kelompok Terumpun, pada Kamis (22/08). 

Mr. Piss Pontianak Satu Diantara Usaha yang Terdaftar di Hak Kekayaan Intelektual

PONTIANAK - Diskusi Kelompok Terumpun mengenai Kekayaan Intelektual Bidang Desain Industri yang digelar oleh Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Kalbar bersama Kanwil Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalbar, di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar yang berada di jalan Karel Satsuit Tubun, Kota Pontianak dihadiri 60 peserta UMKM dan IKM yang ada dikalbar, pada Kamis (22/08/2019).

Satu diantara peserta yang mengikuti diskusi kelompok terumpun ini ialah Muqit Ar Rairi pemilik dari Mr.Piss Pontianak.

Mr.Piss Pontianak sendiri ialah usaha yang bergerak dibidang kuliner, dengan bahan dasar pisang dengan balutan topping.

Muqit mengungkapkan alasannya kenapa mengikuti diskusi kelompok terumpun, yang membahas mengenai Kekayaan Intelektual Bidang Desain Industri

Baca: Sutarmidji Sempatkan Diri Jemput Cucu Pertama di RS ABK Pontianak

Baca: Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Kelompok 24 Ikut Memeriahkan HUT RI Ke-74 dengan Lomba Dekor Kelas

Baca: Hasil & Klasemen Liga 2 Wilayah Barat: Kalahkan PSGC, Persita Meroket Geser PSMS, Perserang & PSCS

"Saya sebetulnya sudah mendaftarkan merk saya sejak tahun 2016, namun memang baru selesai, dan kemarin secara simbolis saya diberikan sertifikat Hak merk usaha saya. Dan alasan saya mendaftarkan, supaya nantinya tidak ada yang bisa menjiplak, ataupun tidak diambil orang lain. Karena usaha saya sudah memilki perlindungan hukum," jelasnya.

Kemudian bila UMKM mendaftarkan usahanya ke Hak Kekayaan Intelektual, maka merek usaha dari UMKM tersebut sudah memiliki legalitas hukumnya.

"Karena usaha inikan pasti inginnya terus naik kelas ataupun semakin maju kedepannya, jadi butuh legalitaslah agar terus bisa upgrade" Muqit menambahkan.

Muqit selaku pemilik dari Mr.Piss ini mengajak kepada teman-teman UMKM lainnya, untuk mendaftarkan merk usahanya. Agar usaha yang dimiliki terlindungi undang-undang, dan tidak akan ada yang bisa menjiplak, maupun mengambil usaha yang sudah dibangun. (Muzammilul abrori)

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved