Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Kelompok 24 Ikut Memeriahkan HUT RI Ke-74 dengan Lomba Dekor Kelas

Peserta KKL IAIN Pontianak kelompok 24 ikut memeriahkan perayaan hari kemerdekaan RI

Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Kelompok 24 Ikut Memeriahkan HUT RI Ke-74 dengan Lomba Dekor Kelas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Mahasiswa KKL IAIN Pontianak kelompok 24 turut meriahkan Dirgahayu ke 74 Republik Indonesia dengan mendekor ruang kelas 

Citizen Reporter
Mahasiswi IAIN Pontianak
Pattilah

Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Kelompok 24 Ikut Memeriahkan HUT RI Ke-74 dengan Lomba Dekor Kelas

PONTIANAK - Peserta KKL IAIN Pontianak kelompok 24 ikut memeriahkan perayaan  hari kemerdekaan RI, diantaranya menjadi panitia dari berbagai cabang lomba serta menjadi mentoring dalam lomba cabang umum.

Diantaranya lomba dekor kelas yang masing-masing mahasiswa menjadi mentoring berkolaborasi dengan guru kelas masing-masing dalam mendekor, di SDN 16 Kecamatan Batu Ampar, Dusun Panglima desa Padang Tikar.

Lomba dekor kelas merupakan cabang lomba yang diusulkan oleh mahasiswa KKL.

Mahasiswa peserta KKL  kelompok 24 dari Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) sekaligus jadi mentoring dekornya.

Dari lomba dekor yang dilaksanakan harapannya akan menjadikan kelas tersebut suasana baru, membuat anak-anak merasa bentah.

Baca: WASIAT Mahasiswi Cantik Calon Pengantin Sebelum Akhiri Hidup! Lia Sayang Mama, Ayah dan Adek, Maaf!

Baca: Tangani Enam Kasus Karhutla di Ketapang, Kapolres: Tindak Tegas Pembakar Lahan

Baca: Tahanan Berupaya Kabur, Karutan Ingatkan Pengawal Tingkatkan Kewaspadaan

Ketika belajar di dalam dikelas, mengaplikasikan kreatifitas, guru,  siswa serta mahasiswa sebagai calon guru, serta bentuk kenang-kenangan mahasiswa KKL IAIN Pontianak kelompok 24 selama mengabdi di SDN 16 Kecamatan Batu Ampar,  Dusun Panglima desa Padang Tikar.

Dekor kelas dimulai dari kelas I hingga kelas VI, masing-masing kelas dimentori oleh Mahasiswa dengan guru kolaborasi yang berbeda setiap kelas. Adapun  tema dekorasi yang diangkat salah satu kelas serta memperoleh juara I lomba dekor kelas, yang dimentori oleh mahasiswi KKL dari prodi PGMI yang bernama Pattilah dengan guru Kolaborasi yakni Ibu Khuzaimah S.Pd. bertemakan “ Tematik kotemporer Dirgahayu RI” Pattilah meyatakan bahwa berdasarkan tema tersebut dekor dibuat dari gabungan momen dirgahayu RI serta  atribut (media) yang berkaitan dengan  kurikulum 2013 yang dibuat semodern  mungkin. Seperti pembuatan papan kata mengenai karakter yang harus dimiliki siswa  sebagaimana yang tertera dalam K13, gantungan yang ditempel dikaca yang berisi materi pelajaran, kartu Dirgahayu RI,hiasan bunga dimeja dari kantong kresek serta vas bunga yang dibuat dari botol bekas dibalut dengan sedotan es  yang dibuat secara kotemporer serta masih banyak atribut lainnya yang dibuat semenarik mungkin. Demikian pula dengan mentoring beserta guru kolaborasi lainnya yang masing-masing membuat dekorasi sesuai dengan kreatifitasnya masing-masing.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved