Terima Brevet Kehormatan dari TNI AL, Atbah: TNI AL Sangat Berjasa Menjaga Kedaulatan Laut NKRI

TNI AL sangat berjasa dalam menjaga kedaulatan laut NKRI. Termasuk kedaulatan laut di wilayah Kabupaten Sambas

Terima Brevet Kehormatan dari TNI AL, Atbah: TNI AL Sangat Berjasa Menjaga Kedaulatan Laut NKRI
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat menerima penghargaan Bravet Kehormatan dari TNI AL 

Terima Brevet Kehormatan dari TNI AL, Atbah: TNI AL Sangat Berjasa Menjaga Kedaulatan Laut NKRI

SAMBAS- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, menerima Brevet Kehormatan Kapal Permukaan di Lingkungan TNI Angkatan Laut.

Pemberian Brevet Kehormatan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Panglima Komando Armada I Nomor Kep/93/VIII/2019 tentang Pemberian Brevet Kehormatan Kapal Permukaan di Lingkungan TNI Angkatan Laut. 

Penyerahan Brevet digelar dalam upacara Khusus di KRI Kerambit milik Pangkalan Utama Angkatan Laut XII Pontianak yang berjalan dari Markas Komando Lantamal XII Jeruju, menuju Markas Komando Lantamal XII Wajok yang baru. 

Baca: VIDEO: Keseruan Lomba Sampan HUT RI ke 74 PODSI Kapuas Hulu di Sungai Kapuas

Baca: Menteri Syafruddin Beri Penghargaan Anggota Polri Pengungkap Kasus Penipuan CPNS dan Properti

Selain Bupati Sambas, terdapat juga beberapa pejabat lainnya yang juga menerima brevet tersebut diantaranya Gubernur Kalbar, Kajati, Danlanud Supadio, Walikota Pontianak, Bupati Ketapang, Walikota Singkawang dan beberapa pejabat forkopimda Prov Kalbar.

Penyematan Brevet disampaikan langsung komandan Lantamal XII Pontianak, Laksma TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr. (Han).

Di kesempatan itu, ia mengatakan  pemberian brevet kepada Gubernur dan 16 pejabat lainnya adalah sebagai bentuk penghargaan atas jasa mereka pada perhatian Lantamal XII dan jajaran. 

Penyerahan brevet kehormatan itu katanya, sengaja dipilih pada perayaan ke empat tahun Pangkalan Utama Angkatan Laut XII pontianak yang jatuh pada 7 Agustus 2019. 

Sementara itu, Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada satuan TNI Angkatan Laut khususnya Komando Armada I dan Pangkalan Utama Angkatan Laut Pontianak atas penyematan Brevet itu. Kata dia, itu adalah penghargaan tak ternilai bagi pemerintah Kabupaten Sambas. 

"Terima kasih kepada TNI Angkatan Laut atas pemberian tanda kehormatan tersebut. Ini adalah penghargaan yang tinggi bagi pemerintah daerah dan masyarakat Sambas," ujarnya. 

Atbah juga mengapresiasi penghargaan itu. Dia mengucapkan terima kasih atas keberadaan TNI AL dalam menjaga kedaulatan  Laut Indonesia. 

"TNI AL sangat berjasa dalam menjaga kedaulatan laut NKRI. Termasuk kedaulatan laut di wilayah Kabupaten Sambas. Seperti yang kita ketahui, Kabupaten Sambas, selain memiliki batas negara dititik darat, juga batas negara di lautan," ungkapnya.

"Harapan kami, pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Sambas, dan keberadaan TNI AL memberikan kepastian keamanan wilayah laut NKRI," harapnya. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved