Citizen Reporter

Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Mengadakan Pelatihan Literasi Borneo di SMK Islam Insan Cendekia

Sementara itu, Miswandi Mahasiswa IAIN Pontianak mengatakan, kegiatan tersebut mendapat dukungan dari pihak sekolah.

Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Mengadakan Pelatihan Literasi Borneo di SMK Islam Insan Cendekia
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pelaksanaan kegiatan pelatihan literasi Borneo Mahasiswa IAIN Pontianak

Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Mengadakan Pelatihan Literasi Borneo di SMK Islam Insan Cendekia

Citizen Reporter
Miswandi
Mahasiswa KKL IAIN Pontianak

SAMBAS - Mahasiswa KKL Kelompok 17 IAIN Pontianak mengadakan kegiatan pelatihan Literasi Borneo di SMK Islam Insan Cendekia di Jl. Daeng Menambon, Desa Kuala Secapah Kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah, Selasa (13/8/2019).

Berlangsungnya pelaksanaan Pelatihan Literasi Borneo di SMK Islam Insan Cendekia diikuti oleh siswa-siswi SMK Islam Insan Cendekia beserta Mahasiswa KKN Universitas Tanjungpura yang kebetulan sedang melaksanakan kegiatan KKN di Desa Kuala Secapah.

Dalam kegiatan tersebut, Kelompok 17 mengundang pemateri langsung dari kampus IAIN Pontianak yaitu Mulyadi M.Pd selaku dosen sekaligus pihak LP2M kampus IAIN Pontianak.

Yang kebetulan juga sebagai seorang penulis yang menuangkan ide dan gagasannya dengan menulis pada selembar kertas putih.

Baca: Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Ikut Tanam Seribu Mangrove Bersama Warga Jeruju Besar

Baca: Mahasiswa IAIN Pontianak Ikut Menanam Seribu Mangrove di Desa Jeruju Besar

"Menulis itu tidak sulit yang penting ada kemauan dan harus memotivasi diri sendiri agar bisa menjadi penulis," ungkapnya.

Sementara itu, Miswandi Mahasiswa IAIN Pontianak mengatakan, kegiatan tersebut mendapat dukungan dari pihak sekolah.

"Alhamdulillah acara ini mendapat dukungan dari kepala sekolah SMK Islam Insan Cendekia. Beliau bersedia memberikan fasilitas serta hadir di acara pelatihan walaupun tidak bisa mengikuti acara sampai selesai dan hanya bisa memberikan kata sambutan," ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan itu di ikuti kurang lebih 40 orang. Kegiatan itu pun di ikuti dengan semangat oleh para siswa-siswi.

Baca: Kesan Rektor IAIN Pontianak Diundang Raja Salman Berhaji

Baca: Program Kampung Riset IAIN Pontianak Beri Kesan Mendalam Bagi Peserta

"Pada saat mengikuti pelatihan para peserta terlihat sangat bersemangat untuk menambah ilmu dan wawasan yang akan di sampaikan oleh pemateri. Singkat cerita meskipun tidak begitu lama pemateri menyapaikannya, para peserta pelatihan langsung kita praktekkan untuk menulis apa saja, sesuai dengan apa yang akan mereka tulis," ungkapnya.

"Alat tulis juga sudah kita sediakan dengan tujuan mempermudah peserta dalam penulisan, dan dengan niat nantinya tulisan-tulisan itu akan kita kumpulkan dan dijadikan buku," tutupnya. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved