Citizen Reporter

Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Ikut Tanam Seribu Mangrove Bersama Warga Jeruju Besar

Nurhalijah S.E selaku Kepala Desa telah menghimbau masyarakat untuk ikut mengsukseskan kegiatan ini yang menjadi salah satu program kerjanya di tahun

Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Ikut Tanam Seribu Mangrove Bersama Warga Jeruju Besar

Citizen Reporter
Rini Aprilia
KKL IAIN Pontianak Kelompok 62

PONTIANAK - KKL IAIN Pontianak Kelompok 59 dan kelompok 62 turut membantu warga desa Jeruju Besar tanam 1000 pohon Mangrove, Minggu (18/8/2019)

Nurhalijah S.E selaku Kepala Desa telah menghimbau masyarakat untuk ikut mengsukseskan kegiatan ini yang menjadi salah satu program kerjanya di tahun 2019.

Penanaman pohon mangrove ini bertepatan di Equator Park yang menjadi salah satu tempat wisata terbaru yang ada di Desa Jeruju Besar. Lokasi ini juga dekat dengan pemukiman warga sekitar.

Oleh karena itu selain untuk penghijauan ini juga dapat mencegah abrasi pantai yang sewaktu waktu dapat mengancam kehidupan warga sekitar di Dusun Karya Bakti tersebut.

Baca: Mahasiswa IAIN Pontianak Ikut Menanam Seribu Mangrove di Desa Jeruju Besar

Baca: Kesan Rektor IAIN Pontianak Diundang Raja Salman Berhaji

"Fungsinya yakni sebagai benteng untuk menahan air agar tidak sampai masuk ke pemukiman warga," katanya.

Sementara itu, Agus Hernudin S.Pd selaku sekretaris Desa menuturkan bahwa penanaman 1000 pohon ini merupakan Salah Satu Program kerja Kepala Desa tahun 2019 tentang pelestarian lingkungan.

"Maka dilakukanlah upaya penanaman pohon mangrove ini. Yang bertujuan selain penghijauan, yakni menahan tanah dari abrasi dan juga jangka panjang dan sebagai wisata mangrove," ujarnya. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved