Kapolri Tito Karnavian Akan Datang ke Mempawah Bersama 4 Pejabat Tinggi Negara, Ini Tujuannya

Pemerintah Kabupaten Mempawah bersama Polres Mempawah, dan Kodim 1201/Mempawah serta pihak terkait lainnya telah menggelar rapat

Kapolri Tito Karnavian Akan Datang ke Mempawah Bersama 4 Pejabat Tinggi Negara, Ini Tujuannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ya'M Nurul Anshory
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, bersama Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso, dan Dandim 1201/Mph, Letkol Arm Anom Wirasasunu meninjau lokasi karhutla di Telayar, Rabu (21/8/2019). 

Kapolri Tito Karnavian Akan Datang ke Mempawah Bersama 4 Pejabat Tinggi Negara Lainnya, Ini Tujuannya

MEMPAWAH - Pemerintah Kabupaten Mempawah bersama Polres Mempawah, dan Kodim 1201/Mempawah serta pihak terkait lainnya telah menggelar rapat koordinasi persiapan kedatangan lima pejabat tinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Lima orang pejabat tinggi NKRI tersebut direncanakan akan datang ke Kabupaten Mempawah pada Sabtu (24/8/2019) mendatang.

Mereka adalah Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Ham (Menko Polhukam) Wiranto, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo.

Baca: Pemkab Kubu Raya Terbitkan Aturan Operasi Kendaraan Berdasarkan Jenis, Berikut Jadwalnya

Baca: VIDEO: Kunjungan Awak Media ke PLTU Singkawang

Baca: Pelatihan dan Pemilihan Abdi Yasa Teladan Provinsi Kalbar Tahun 2019, Diikuti Puluhan Peserta

Kedatangan mereka di Kabupaten Mempawah dalam rangka meninjau ratusan hektar kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang beberapa waktu membakar rata satu unit sekolah dasar yakni SDN 19 Mempawah Timur, di Dusun Tekam (Telayar) Desa Sejegi.

Sebelum kedatangan para pejabat tinggi Negara tersebut, Pemerintah Kabupaten Mempawah saat ini sedang melakukan persiapan, salah satunya dengan meninjau lokasi karhutla di Telayar.

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi mengatakan rencana kunjungan kerja Kapolri, Panglima TNI, Menko Polhukam, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan BNPB dalam rangka meninjau langsung kondisi karhutla di Kalimantan Barat, salah satunya yang ada di Kabupaten Mempawah.

"Kapolri dan lima pejabat tinggi negara lainnya keliling Indonesia dalam rangka meninjau lokasi karhutla, dan di Kalimantan Barat lokasi tujuan mereka adalah Kabupaten Mempawah, tepatnya Dusun Tekam (Telayar), Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur," ujarnya, Rabu (21/8).

Muhammad Pagi mengatakan, demi melancarkan agenda pejabat tinggi negara tersebut, pemerintah dan TNI-Polri bersinergi dalam melakukan persiapan.

"Dalam rangka persiapan kedatangan Kapolri, dan pejabat tinggi lainnya, kita sudah menggelar rapat koordinasi bersama TNI, Polri, dan pejabat vertikal lainnya," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved