Kapolresta Pontianak Harap Gedung SPK Terpadu Khatulistiwa Tingkatkan Pelayanan Publik

Harapannya juga ini bisa menjadi pilot projek untuk polres - polres yang lainnya, ketika hendak membangun polres - polres lainnya

Kapolresta Pontianak Harap Gedung SPK Terpadu Khatulistiwa Tingkatkan Pelayanan Publik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Kapolresta Pontianak Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir. 

Kapolresta Pontianak Harap Gedung SPK Terpadu Khatulistiwa Tingkatkan Pelayanan Publik 

PONTIANAK- KaPolresta Pontianak Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir mengungkapkan bahwa konsep gedung SPK Terpadu yang saat ini sedang dibangun di Polresta Pontianak terinspirasi dari Mal Pelayanan Publik dari Kemenpan.

"Di Polri juga selama ini kita ketahui SPKT yang ada di Polri hanya sebatas melayani pelayanan laporan polisi dengan Laporan kehilangan, sementara SKCK, laka, kemudian tilang, pelayanan izin keramaian, Izin pengawalan, Itu masih terpisah pisah. Kita harapkan ini menjadi prototipe untuk konsep pelayanan yang betul - betul terpadu, dan ada 10 jenis pelayanan yang akan di jadikan satu nanti,"katanya, Rabu (21/8/2019).

Selain menggabungkan 10 jenis pelayanan, nantinya di gedung ini juga akan dilengkapi dengan aplikasi, sehingga masyarakat yang hendak memerlukan pelayanan dapat mengisi aplikasi terlebih dahulu secara online.

Baca: Pilkada 2020, Bawaslu Konsolidasikan Aspek yang Rawan

Baca: Tingkatkan Kualitas Produk Kerajinan, Dekranaada Gelar Pelatihan Membatik

"Harapannya juga ini bisa menjadi pilot projek untuk polres - polres yang lainnya, ketika hendak membangun polres - polres lainnya,"ujarnya 

Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir juga menjelaskan, pemilihan nama gedung SPK Terpadu Khatulistiwa dikarenakan Khatulistiwa merupakan ikon kota Pontianak.

"Kami beri nama Khatulistiwa dikarenakan Khatulistiwa merupakan ikon kota Pontianak, sehingga ruang SPK Terpadu Khatulistiwa merupakan ruang pelayanan terpadu Polresta Pontianak ini,"jelas Muhammad Anwar Nasir.

"Pembangunan ini juga kita harapkan bisa mendorong peningkatan status WBK (wilayah Bebas Korupsi) menjadi wilayah birokrasi bersih dan melayani dengan adanya peningkatan pelayanan publik,"tutup Muhammad Anwar Nasir

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved