Telkomsel Hadirkan SICERDAS di SMA Negeri 1 Pontianak

Hadirnya mobile school application ini diharapkan mampu mencetak generasi muda yang kreatif, inovatif dan memberikan solusi bagi pengembangan sekolah

Telkomsel Hadirkan SICERDAS di SMA Negeri 1 Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Telkomsel Hadirkan SICERDAS di SMA Negeri 1 Pontianak 

Telkomsel Hadirkan SICERDAS di SMA Negeri 1 Pontianak

PONTIANAK - Sebagai digital telco company, Telkomsel terus berupaya untuk mendukung ekosistem broadband di era milenial. Bekerjasama dengan SMAN 1 Pontianak, Telkomsel menghadirkan aplikasi digital yang diberi nama SICERDAS (Sistem Informasi Cepat Dari Sekolah).

SICERDAS merupakan aplikasi digital dengan spesifikasi smartphone berbasis android yang menyediakan berbagai informasi dan kebutuhan data yang bermanfaat dan membentuk smart students di sekolah. 

Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi para siswa dalam melakukan absensi, mengerjakan tugas sekolah, forum grup diskusi guru dan siswa, data perpustakaan, bahkan juga dapat melakukan transaksi LinkAja di kantin sekolah.

Baca: Telkomsel Bagikan 43.000 Paket Kurban se Indonesia di Idul Adha 2019, Termasuk di Pontianak

Baca: Telkomsel Serahkan 751 Hewan Kurban di Idul Adha 1440 H, Sebar ke 505 Titik di Seluruh Indonesia

“ini merupakan bentuk dukungan Telkomsel terhadap dunia pendidikan khususnya di Pontianak, dengan menghadirkan aplikasi sekolah yang diberi nama SICERDAS. Dalam pengembangan aplikasi ini, Telkomsel mengajak mitra setempat yang membuktikan bahwa pengembang aplikasi digital di Pontianak mampu bersaing,” ujar General Manager Non-HVC Sales Pamasuka, Thomas Anda Siaga, Senin (19/8).

Hadirnya mobile school application ini diharapkan mampu mencetak generasi muda yang kreatif, inovatif dan memberikan solusi bagi pengembangan sekolah bahkan kota Pontianak kedepannya. 

Selain di kota Pontianak, broadband ecosystem ini juga digelar di beberapa kota lain di area Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan).

Baca: Telkomsel Luncurkan Program MAHAKAM Bagi Pelanggan Kalimantan

Baca: Ganti SIM Card Telkomsel yang Rusak dengan Nomor Sama, Berikut Syarat dan Biayanya

Di SMA Negeri 1 Pontianak ini Telkomsel juga kegiatan positif bagi siswa seperti quiz digital, pelatihan Internet BAIK, dan kegiatan di media sosial.

“Layanan 4G LTE Telkomsel di kota Pontianak ini tentunya memberikan pengalaman mobile digital lifestyle yang sesungguhnya, berkaitan dengan aplikasi SICERDAS ini para siswa maupun guru dapat merasakan layanan data yang lebih cepat dan stabil. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk dapat download, upload ataupun sharing berbagai jenis konten dalam file besar seperti foto, video, aplikasi dan lain sebagainya dengan lebih baik,” jelasnya.

Prosesi launching mobile school application ini berlangsung di lingkungan sekolah SMA Negeri 1 Pontianak, dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Barat beserta jajarannya dan General Manager Non HVC Sales Pamasuka yang disambut dengan baik oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pontianak beserta para siswa dan guru. 

Penulis: Ni Made Gunarsih
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved